Polwan Mulai Dapat Jabatan Strategis, Mabes Polri: Komitmen Kesetaraan Gender

- Rabu, 22 Juni 2022 | 08:56 WIB
Ilustrasi polisi wanita (polwan). (ANTARA FOTO)
Ilustrasi polisi wanita (polwan). (ANTARA FOTO)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan telegram rahasia (TR) yang isinya mutasi jabatan sejumlah anggota Polri. Dalam daftar mutasi itu, ada nama polwan yang dipercaya memegang jabatan strategis.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut hal ini merupakan komitmen Polri dalam hal ini Kapolri mengenai kesetaraan gender.

"Penempatan Polwan merupakan komitmen Bapak Kapolri terhadap kesetaraan gender,” kata Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Mobil Avanza Terseret Kereta Api di Tambun Bekasi, Pengemudinya Tewas Ditempat

Lebih jauh, Irjen Dedi menegaskan bahwa Polri akan terus memberikan ruang bagi polwan. Sebab, polwan-polwan dengan pangkat perwira tinggi disebutnya beresiko jika menjabat di bagian operasional.

"Sejauh ini sejumlah Polwan sudah berpangkat perwira tinggi dan menempati jabatan operasional berisiko tinggi di Polri," beber Dedi.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merombak jabatan baik di tingkat Mabes Polri hingga Polda jajaran diseluruh Indonesia. Nama-nama yang berganti mulai dari perwira hingga perwira tinggi.

Yang menarik, jabatan jubir Mabes Polri atau lebih tepatnya Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri kini digantikan oleh sosok polwan berpangkat Kombes.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X