Polres OKU Buru Pelaku Penembakan Mahasiswa KKN Unbara

- Rabu, 8 Februari 2023 | 17:36 WIB
Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono mengatakan timnya tengah memburu pelaku penembakan mahasiswa KKN Unbara. (ANTARA/Edo Purmana)
Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono mengatakan timnya tengah memburu pelaku penembakan mahasiswa KKN Unbara. (ANTARA/Edo Purmana)

Petugas Satreskrim Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, memburu pelaku penembakan terhadap seorang mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara), yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti.

"Peristiwa penembakan terhadap korban Ofi Heftianda salah satu mahasiswa Unbara, yang terjadi pada Sabtu (4/2) dini hari masih dalam proses penyidikan," kata Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono di Baturaja, dikutip dari Antara, Rabu (8/2/2023).

Menurutnya, penyidik telah mengantongi identitas pelaku. Hal ini didapat setelah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

Baca Juga: Ngeri! Adik Bupati Kaur Bengkulu Ditembak 2 Orang saat Pergi Solat Jumat, Ini Kronologinya

Berdasarkan keterangan saksi, pelaku diduga berjumlah satu orang. Pelaku nekat masuk ke posko tempat korban beristirahat, dan menembak korban dengan senapan angin yang biasa dipakai untuk berburu binatang.

Arif mengatakan, petugas saat ini tengah memburu pelaku. Karena itu, dia meminta pelaku untuk segera menyerahkan diri pada pihak kepolisian.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres OKU, AKP Zanzibar, menyebut pelaku dan korban sempat ribut saat melaksanakan KKN di desa setempat. Saat ini, korban telah berada di rumahnya.

Baca Juga: Pria Nekat Lepas Tembakan di Kalteng, Korbannya Minta Perlindungan ke Kapolri

"Korban saat ini sudah pulang ke rumahnya setelah menjalani perawatan di rumah sakit setempat akibat satu luka tembak di bagian bokong," ujarnya.

Hanya saja, kata dia, menurut keterangan dokter proyektil peluru yang mengenai korban masih bersarang di bagian rusuk korban. Proyektil itu harus dikeluarkan melalui proses operasi di rumah sakit Palembang.

"Hasil rontgen peluru berada pada rusuk. Jadi peluru itu berjalan di aliran darah dari bagian yang terkena tembakan. Sementara rumah sakit di Baturaja tidak sanggup melaksanakan operasi tersebut," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X