Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil Bakal Fokus di Area 2 Pintu Air Sungai Aare

- Minggu, 29 Mei 2022 | 12:49 WIB
Ridwan Kamil temui pejabat kepolisian Swiss (Dok. KBRI Bern)
Ridwan Kamil temui pejabat kepolisian Swiss (Dok. KBRI Bern)

Tim SAR yang dipimpin Kepolisian Maritim Bern kembali melanjutkan proses pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Di mana pencarian tersebut tim SAR menerjunkan tim penyelam pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang sungai Aare, Bern Swiss.

KBRI Bern menjelaskan bahwa hingga hari ketiga Tim SAR terus melakukan pencarian. Dimana telah menyusuri sungai Aare dan menerbangkan drone surveilance guna mencari keberadaan Eril.

"Tim SAR kembali menerbangkan drone surveilance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai. Upaya pencarian di hari ketiga ini lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah sungai Aare," begitu bunyi keterangan dari KBRI Bern sebagaimana dilihat dari situs kemlu.go.id, Minggu (29/5/2022).

Menteri KBRI Bern, hingga Sabtu (28/5/2022) sore waktu setempat, pencarian belum memperoleh hasil yang diharapkan. Rencana pencarian hari ini akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde.

"Rencana pencarian besok (hari Minggu) akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Sdr. Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde. Metode pencarian besok akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter," jelas KBRI Bern.

BACA JUGA: Belum Ditemukan, Tim Sar dan Kepolisian Swiss Perluas Pencarian Anak Ridwan Kamil

Diketahui Eril dilaporkan hilang karena terseret arus ketika berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 09.40 pagi waktu Swiss (14.40 WIB).

Ketika berusaha naik ke permukaan, Eril yang berenang bersama adik dan kawannya, terseret arus sungai yang cukup deras dan dinyatakan hilang sampai berita ini diturunkan.

Upaya pencarian Eril langsung dilakukan sesaat setelah kejadian dengan melibatkan polisi, polisi medis, polisi sungai, dan pemadam kebakaran.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X