The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bos DNA Pro Buka Suara Usai Diciduk Polri: Awalnya Baik Tapi......
Konferensi pers kasus robot trading DNA Pro di Bareskrim Polri, Jakarta. Jumat (27/5/2022).
News

Bos DNA Pro Buka Suara Usai Diciduk Polri: Awalnya Baik Tapi......

Baik seperti apa?

Jumat, 27 Mei 2022 17:42 WIB 27 Mei 2022, 17:42 WIB

INDOZONE.ID - Direktur Utama PT DNA Pro Akademi, Daniel Abe yang juga menjadi salah satu tersangka akhirnya buka suara. Daniel menjelaskan awal mula DNA Pro dibangun hingga akhirnya merugikan masyarakat luas.

"Saya Daniel Abe, saya selaku Direktur Utama DNA Pro saya meminta maaf sebesar-besarnya untuk para kolega, kepada keluarga, kepada member dan saya sudah bertanggungjawab atas semua itu sampai detik ini," kata Daniel Abe kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Daniel mengaku jika dirinyalah yang membuat DNA Pro. Dia kemudian menyebut perjalanan DNA Pro awalnya berjalan baik hingga berakhir merugikan banyak korban.

"Awalnya aplikasi DNA itu memang sangat baik tapi memang berkembangnya pesat untuk member dan ketidaksiapan sistem kami maka terjadilah skema piramida itu dan skema piramida itu terjadi uangnya memang balik ke member ke member lagi," beber Daniel.

Selain itu, dia berharap trading di Indonesia semakin baik dikemudian hari.

"Terakhir saya mau bilang bahwa industri robot trading supaya kedepannya harus lebih maju lagi dari sekarang," kata Daniel.

Sekedar informasi, Bareskrim Polri saat ini tengah mengusut kasus robot trading DNA Pro. Dalam kasus tersebut, polisi memanggil sejumlah publik figur terkait kasus ini seperti Ivan Gunawan, Billy Syahputra hingga penyanyi Rosa untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Mereka sempat diperiksa karena pernah bekerjasama mulai dan menerima aliran dana dari DNA Pro. DNA Pro sendiri diketahui bekerja menggunakan sistem ponzi.

Artinya para nasabah DNA Pro tidak ada yang untung. Para nasabah juga tertipu dengan grafik-grafik yang dibuat oleh DNA Pro.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US