Erick Thohir Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Garut

- Kamis, 21 Juli 2022 | 21:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua dari kanan) (Dok. Kementerian BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua dari kanan) (Dok. Kementerian BUMN)

Yayasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan bantuan untuk para korban banjir yang melanda belasan kecamatan di Kota dan Kabupaten Garut, Jawa Barat. Bantuan itu berupa beras, minyak goreng, susu, minyak kayu putih, selimut serta pakaian wanita seperti daster.

"Bantuan ini diberikan langsung melalui Satuan Tugas Bencana BUMN pada tanggal 18 Juli 2022 di Kantor BPBD Kab. Garut," kata Erick Thohir lewat unggahan akun instagram resminya, @erickthohir Selasa 19 Juli 2022.

Erick Thohir berharap, bantuan ini bermanfaat untuk para korban banjir di lokasi bencana. "Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak di lokasi bencana," kata Erick Thohir lagi.

Bencana banjir menghantam 15 kecamatan di Kota dan Kabupaten Garut, Jawa Barat pada 15 Juli 2022 lalu. Rumah-rumah warga tergenang air dan memaksa penghuninya harus mengungsi untuk sementara waktu.

-
Erick Thohir Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Garut (Istimewa)

Baca Juga: Erick Thohir Bertemu Menteri Singapura Bahas Kepemimpinan Milenial

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat menyatakan bahwa banjir terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan volume air naik dan meluap ke daerah sekitar," kata Erick Thohir.

Lebih jauh dijelaskan, bencana banjir ini menyebabkan rumah ratusan warga terendam banjir dan memaksa mereka harus mengungsi. Untunglah, banjir ini tidak menelan korban jiwa.

"Bencana alam banjir bandang yang menimpa 15 kecamatan di Garut ini mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir. Tidak ada korban jiwa akibat bencana alam ini. Namun, terdapat kerusakan di beberapa wilayah yang terdampak," kata Erick Thohir lagi.

Dalam video yang dibagikan di unggahannya tersebut, Erick Thohir memperlihatkan aktivitas bongkar muat bantuan untuk para korban banjir di 15 kecamatan yang tersebar di Kota dan Kabupaten Garut, Jawa Barat tersebut. Bantuan-bantuan itu diangkut ke Garut menggunakan truk.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Yayasan BUMN (@yayasan.bumn)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X