Kena Batunya, Viral TNI Gadungan Ditangkap TNI Asli di Bekasi!

- Selasa, 4 April 2023 | 15:01 WIB
TNI gadungan diringkus (Instagram/@lensa_berita_jakarta)
TNI gadungan diringkus (Instagram/@lensa_berita_jakarta)

Seorang pria kerap mengaku sebagai anggota TNI meresahkan warga Jatiasih, Kota Bekasi. Dia akhirnya ditangkap oleh anggota TNI asli.

Saat ditangkap, TNI gadungan ini sempat memberi perlawanan. Momen penangkapan TNI gadungan ini viral di media sosial.

Dilihat Indozone di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, video menampikkan momen anggota TNI asli menangkap pria diduga anggota TNI gadungan tersebut.

Baca Juga: Ajudan Presiden Jokowi Jadi Danjen Kopassus Lagi, Kini Giliran Brigjen Deddy Suryadi

Aksi anggota TNI ini dibantu oleh warga sekitar. Prajurit gadungan itu terlihat diikat mengggunakan tali dan tanganya dipegang dengan kuat oleh personel TNI.

"Anggota babinsa Jatiluhur, Jatiasih, Kota Bekasi, memangkap TNI gadungan yang selama ini meresahkan warga," tulis @lensa_berita_jakarta, Selasa (4/4/2023).

Disebutkan, peristiwa penangkapan ini terjadi pada Minggu 2 April 2023 lalu di Gang Dukuh 1 dekat SPBU RT 01/07, Jatiasih, Bekasi.

Penjelasan Kapendam Jaya

Kapendam Jaya, Kolonel Cpm Dwi Indra Wirawan, membenarkan persitiwa tersebut. Penangkapan TNI gadungan diawali oleh Babinsa bernama Serda Ayupti yang melihat pelaku menggunakan seragam dinas tidak sesuai penggunaannya.

"Bermula saat Serda Ayupti menuju kantor mengendarai kendaraan untuk melaksanakan apel siaga di Kodim 0507/ Bekasi. Saat melintas di Jalan Raya Wibawa, mencurigai seorang dengan pakaian dinas PDH yang tidak sesuai dengan penggunaannya," kata Indra.

Singkat cerita, dilakukan penangkapan terhadap pelaku. Saat ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan.

"Saat penangkapan, tentara gadungan tersebut melakukan perlawanan sehingga masyarakat turut membantu penangkapannya," beber Indra.

Indra tidak menjelaskan secara rinci bentuk perlawanan yang dilakukan oleh pelaku. Terkini, pelaku sudah diserahkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga: Kemhan Lakukan Uji Fungsi Prototipe Senapan Serbu IFAR 22 Buatan Dalam Negeri

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X