Bule Bikin Ulah Lagi, Kini Buat Onar di Bandara Ngurah Rai

- Sabtu, 1 April 2023 | 22:01 WIB
Pihak Kepolisian Resor Kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kabupaten Badung, Bali mengamankan seorang warga negara Amerika berinisial SCC (ANTARA FOTO/HO-Humas Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai)
Pihak Kepolisian Resor Kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kabupaten Badung, Bali mengamankan seorang warga negara Amerika berinisial SCC (ANTARA FOTO/HO-Humas Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai)

Tingkah bule atau warga negara asing (WNA) di Bali, tengah menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir. Terbaru, WNA dari Amerika Serikat berinisial SCC (38) berulah di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kabupaten Bandung.

Karena tingkahnya, Polres Kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, mengamankan SCC (38) karena membuat onar dengan mengganggu kenyamanan para penumpang lain di bandara tersebut.

Perwira Pengawas Polres Bandara Ngurah Rai, Ipda Wayan Budiana, mengatakan SCC membuat onar di bandara itu karena pengaruh alkohol. Menurut Budiana, SCC diamankan petugas, pada Kamis 30 Maret 2023, sekira pukul 21.30 WITA, saat berada di depan pintu masuk Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

-
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Baca Juga: Malam Ini Siaran Televisi Analog Wilayah Bali dan Palembang Dijadwalkan Berhenti

"Saat itu, yang bersangkutan diduga sempat mengganggu calon penumpang perempuan. Suami dari penumpang perempuan ini marah dan mendorong SCC hingga terjatuh," kata Budiana, INDOZONE melansir dari ANTARA, Sabtu (1/4/2023).

WNA Tunjukkan Gelagat Aneh

Selanjutnya, kata dia, petugas keamanan yang melihat kejadian tersebut segera mengamankan WNA yang lahir di Michigan, Amerika tersebut. Budiana menjelaskan, saat diinterogasi oleh petugas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, SCC menunjukkan gelagat yang aneh, yaitu nada bicara tidak jelas, kemudian tidak bisa menjelaskan mengenai tempat tinggalnya di Bali, termasuk tujuannya ke Bandara Ngurah Rai.

“WNA ini hanya membawa paspor saja. Kami tanya baik-baik, malah arah pembicaraannya tidak tentu seperti orang kebingungan dan tiket pun tidak dibawa,” kata dia.

Menurutnya, demi keamanan dan kenyamanan pengguna jasa bandara itu, WNA tersebut diamankan di rest area Terminal Keberangkatan Internasional.

Baca Juga: Liburan Di Bali Tapi Diet Tetap Aman, Harus Makan di Sini!

“Sementara waktu, kami amankan dulu biar yang bersangkutan tenang sambil kami lakukan pengawasan secara ketat,” kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X