Penyebab Kecelakaan Truk Trailer di Bekasi, Polda Metro: Rem Blong

- Kamis, 1 September 2022 | 15:13 WIB
Kecelakaan maut truk trailer menabrak tiang di depan sekolah dasar (SD) Jalan Sultan Agung, Kranji, Kota Bekasi (31/08/2022) (ANTARA/Fakhri Hermansyah)
Kecelakaan maut truk trailer menabrak tiang di depan sekolah dasar (SD) Jalan Sultan Agung, Kranji, Kota Bekasi (31/08/2022) (ANTARA/Fakhri Hermansyah)

Kasus kecelakaan maut truk trailer yang menabrak halte dan tiang di Kota Bekasi menemui titik terang. Polda Metro Jaya menyebut penyebab kecelakaan ini akibat rem truk yang blong.

"Jadi penyebab yang benar itu saya sudah koordinasi dengan Dirlantas dan penyidik laka itu akibat rem blong," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Kamis (1/9/2022).

Selain itu mengenai sopir truk trailer sendiri, Zulpan menyebut pihaknya belum menetapkan sopir tersebut sebagai tersangka. Meski begitu, sopir tersebut berpotensi besar menjadi tersangka.

Baca Juga: Pangkatnya Cuma AKBP, Kompol Arif Oktora Gagal Naik Jabatan Kasat Narkoba Polres Jaksel

"Memang belum ditetapkan tersangka tapi secepat mungkin akan ditetapkan karena akibat kelalaiannya. Rem blong itu kan kelalaiannya mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain itu kan ada pasalnya bisa dipidana," beber Zulpan.

 Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Sultan Agung, Kranji, Kota Bekasi pada Rabu, 31 Agustus 2022 siang lalu sekitar pukul 10.00 WIB. Sebuah truk trailer menabrak halte di dekat sekolah dasar (SD) hingga tiang listrik.

Kecelakaan yang viral di media sosial ini juga melibatkan kendaraan lain bahkan, ada mobik truk yang tertimpa tiang tersebut. Tercatat ada sebanyak 10 orang tewas dan 23 orang lainya mengalami luka-luka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X