The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Megawati Usul Nomor Urut Parpol Tak Diubah, Desmond: Mungkin Hasil Konsultasi dengan Dukun
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP)
News

Megawati Usul Nomor Urut Parpol Tak Diubah, Desmond: Mungkin Hasil Konsultasi dengan Dukun

Selasa, 20 September 2022 15:43 WIB 20 September 2022, 15:43 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J Mahesa usulan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri agar nomor urut partai politik (parpol) tak diubah dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dia bilang usulan Megawati itu datang bukan secara tiba-tiba. Tapi Desmond malah berkelakar bilamana Megawati melakukan konsultasi dengan dukun.

“Bu Mega itu berpendapat mungkin hasil konsultasi dengan dukun ya," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

BACA JUGA: Dokumen Langka Megawati Bocah Persembahkan Tari Daerah di Malam Kesenian HUT ke-10 RI

Disinggung mengenai apakah setuju dengan usulan tersebut, Desmond lagi-lagi berkelakar bahwa dirinya terlebih dahulu berkonsultasi dengan dukun.

"Ya kita bertanya pada dukun, Bu Mega pada dukun, Gerindra juga dengan dukunnya," ungkap Desmond.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman sepakat dengan ide yang disampaikan oleh Megawati. Sebab, dengan tidak diubahnya nomor urut tersebut dapat menekan biaya cetak alat peraga kampanye.

“Kalau menurut saya bagus ya ide tersebut. Kenapa, karena itu cost-nya besar sekali kalau mesti cetak lagi nomor urut yang berbeda. Dari segi efisiensi ya,” urai Habiburokhman.

Megawati Usul Nomor Urut Partai Tak Diubah

Sebelumnya Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan pernah memberikan usul kepada penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar tidak merubah nomor partai politik (Parpol) peserta pemilu.

Megawati bilang ada sejumlah alasan mengapa hal tersebut diusulkannya, semisalnya menjadi sebuah beban bagi Parpol, karena harus mencetak alat peraga kampanye setiap Pemilu.

“Jadi dari pihak PDI Perjuangan, kami mengusulkan kepada KPU untuk melihat kembali, karena ini mengikat dengan masalah perundangan, tapi pengalaman dua kali pemilu, sebenarnya yang namanya tanda gambar itu, nomer itu, sebenarnya saya katakan kepada bapak presiden dan ketua KPU dan Bawaslu, bahwa itu terlalu menjadi beban bagi partai. Kan secara teknis, itu kan harus ganti lagi dengan bendera atau alat peraga yang begitu banyak,” ujar Megawati dalam siaran persnya dikutip Minggu (18/9/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US