Transjakarta Tabrak Warga hingga Tewas, Wagub DKI: Kalau Lewat JPO Tak Mungkin Ditabrak

- Selasa, 19 Juli 2022 | 13:47 WIB
Ilustrasi Transjakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Ilustrasi Transjakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi terkait kecelakaan yang terjadi pada bus Transjakarta hingga menyebabkan seorang wanita terlindas dan meninggal dunia. 

Menurut Riza, kecelakaan yang terjadi di dekat Halte Transjakarta Kramat Sentiong, Jakarta Pusat tersebut dikarenakan korban tidak menyeberang melalui jembatan penyeberangan orang (JPO). 

"Ya kalau lewat JPO kan enggak mungkin kita tabrak," ucap Riza kepada awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/7/2022). 

Maka dari itu, mantan Anggota DPR RI ini pun meminta kepada masyarakat maupun penumpang bus Transjakarta untuk mengikuti aturan dan menyeberang atau turun melalui JPO yang telah disediakan. 

Baca Juga: Viral Perempuan Tewas Terlindas Transjakarta di Jakpus, Begini Kronologinya

"Jangan menyeberang sembarangan, apalagi di depan bus Transjakarta. Sopir itu di atas posisinya, enggak lihat kalau ada orang di depan di bawah itu," terangnya. 

Kendati demikian, Riza turut berduka atas apa yang dialami oleh korban. Ia menyebutkan, kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (16/7) malam tersebut akan menjadi evaluasi bagi Pemprov DKI. 

"Memang kami sendiri terus menyusun, mengimplementasikan berbagai SOP pencegahan, bahkan sopir-sopir Transjakarta itu dilatih dan dididik sedemikan ya supaya lebih hati-hati, lebih teliti," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X