Erick Thohir Yakin Indonesia Sukses Gelar FIBA Asia Cup 2022

- Selasa, 12 Juli 2022 | 13:33 WIB
Menpora Zainudin Amali (tengah), Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga kiri), Menparekraf Sandiaga Uno (ketiga kanan) saat Gala Dinner FIBA Asia Cup 2022. (Panpel FIBA Asia Cup-Ariya Kurniawan)
Menpora Zainudin Amali (tengah), Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga kiri), Menparekraf Sandiaga Uno (ketiga kanan) saat Gala Dinner FIBA Asia Cup 2022. (Panpel FIBA Asia Cup-Ariya Kurniawan)

Setelah sukses menggelar ajang multy event Asian Games 2018. Indonesia terus mendapat kepercayaan dunia internasional untuk menjadi tuan rumah even olahraga tingkat internasional.

Ajang Balap MotoGP yang terakhir kali digelar tahun 1995 di Sentul kemudian kembali sukses digelar tahun ini di Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat.

Di cabang basket setelah terakhir kali dipercaya menggelar Asian Basketball Confederation Championship (ABC Championship) pada tahun 1993. Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah turnamen basket tertinggi di Asia, FIBA Asia Cup 2022.

FIBA Asia Cup 2022 yang diikuti 16 negara terbaik Asia termasuk tuan rumah Indonesia ini akan berlangsung 12-24 Juli 2022 di Istora Senayan Jakarta. Dua venue pendukung yang akan digunakan untuk latihan adalah GBK Arena dan Hall Basket Senayan Jakarta.

Sebanyak 16 negara peserta FIBA Asia Cup 2022 adalah, Grup A: Australia, Arab Saudi, Indonesia Yordania, Grup B: Bahrain, China, Korea Selatan, Taiwan, Grup C: Iran, Jepang, Kazakhstan, Suriah dan Grup D: Filipina, India, Lebanon dan Selandia Baru. Saat ini seluruhnya sudah hadir dan menjalani latihan.

FIBA Board Member Erick Thohir optimis Indonesia akan sukses dalam menghelat FIBA Asia Cup 2022.

"Dengan pengalaman dan juga legacy yang kita tinggalkan saat Asian Games lalu. Saya yakin perhelatan FIBA Asia Cup 2022 bisa berlangsung sukses," ujarnya Senin (11/7/2022).

Erick Thohir menilai sejauh ini dari mulai persiapan jauh-jauh hari lalu sudah berjalan dengan baik.

"Persiapan sudah baik, apalagi kita juga di supervisi dari perwakilan FIBA yang sudah datang ke Jakarta. Mereka akan memberi masukan jika memang ada yang masih kurang tetapi sejauh ini semua on the track."

Istora Senayan Jakarta yang merupakan tempat penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022, yang sebelumnya digunakan event bulu tangkis internasional, sudah disulap menjadi venue basket yang berstandar internasional dan sudah siap digunakan.

Sosialisasi juga sudah dilakukan panitia penyelenggara dengan melakukan Trophy Tour dan Trophy Showcase selama lima hari yakni 5-9 Juli 2022 di berbagai lokasi iconic di Jakarta. Dan mendapat atensi dari masyarakat ibukota.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X