Dear Warga yang Ingin Salat Idul Adha 2022 di JIS, Sudah Vaksin Booster Belum?

- Kamis, 7 Juli 2022 | 09:58 WIB
Suasana Salat Idul Fitri 1443 H di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (2/5/2022). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Suasana Salat Idul Fitri 1443 H di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (2/5/2022). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Pemprov DKI Jakarta akan menggelar salat Idul Adha 1443 Hijriah berjamaah di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (10/7/2022) mendatang. Dalam pelaksanaannya nanti, warga diminta untuk mengikuti tata tertib yang ada.

Plh. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, warga yang ingin menunaikan Salat Idul Adha 2022 di JIS diminta telah melengkapi vaksinasi Covid-19 ketiga atau booster, dan tetap memakai masker meski di ruang terbuka.

“Mari tetap menggunakan masker selama kegiatan berlangsung, dan lengkapi vaksinasi boosternya.” ucap Sigit dalam keterangannya, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Wagub DKI Jakarta Minta Warga Tak Jualan Hewan Kurban di Trotoar

“Silakan membawa peralatan ibadah pribadi, mengikuti salat dan khutbah Idul Adha secara khusyuk, serta tidak berkerumun selepas kegiatan,” tambahnya.

Ia menjelaskan, berbagai infrastruktur untuk mendukung salat Idul Adha 2022 di JIS juga sudah disiapkan, seperti tempat wudhu, tempat parkir, dan toilet. Meski telah disediakan tempat wudhu, warga disarankan untuk wudhu dari rumah guna mengurangi antrean sehingga  pelaksanaan shalat dapat dimulai tepat waktu.

Lebih lanjut, pelaksanaan salat Idul Adha 2022 nantinya akan dilakukan di Ramp Barat, Ramp Timur, concourse Utara dan Selatan JIS. Namun, Pemprov DKI Jakarta juga telah menyiapkan alternatif tempat salat Idul Adha di salah satu lokasi yang ada di JIS jika terjadi hujan.

Selain itu, direncanakan yang menjadi Khatib adalah Prof. K. H. Syukron Mam'un, serta Imam adalah K.H.Muhammad Ali.

“Kenyamanan dan keamanan jamaah adalah hal yang utama bagi kami agar pelaksanaan Hari Raya Kurban di Jakarta ini dapat membuat #KurbanSemakinIstimewa,” tandas Sigit.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X