Pesawat di Papua Mendarat Darurat Akibat Cuaca Buruk, Bagaimana Nasib Penumpangnya?

- Kamis, 30 Juni 2022 | 12:48 WIB
Kondisi pesawat usai mendarat darurat di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. (Dok. Polda Papua)
Kondisi pesawat usai mendarat darurat di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. (Dok. Polda Papua)

Pesawat AMA PK-RCQ melakukan pendaratan darurat di jalan di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua beberapa waktu yang lalu. Polda Papua memastikan tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada 28 Juni 2022 yang lalu. Polda Papua mengungkap insiden ini diawali pesawat yang mengangkut enam orang terbang dari Bandara Udara Sentani menuju Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Pesawat AMA berangkat dari Bandara Sentani menuju Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, namun sekitar pukul 13.00 WIT pesawat tersebut mendarat darurat di Kampung Molof Distrik Senggi, akibat cuaca buruk," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Helikopter Mendarat Darurat di Timika, 1 Balita Hilang

Detik-detik menegangkan pun terjadi saat pesawat mencoba kembali putar balik ke arah Bandara Sentani. Pesawat ternyata mengalami kehabisan bahan bakar.

"Pesawat AMA mengalami gangguan cuaca buruk sehingga melakukan putarbalik ke arah Bandara Senggi, tetapi karena kekurangan BBM, pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat di Jalan KM 37 PT Batasan Dharma Timber, Kampung Molof," beber Kamal.

Pendaratan pun akhirnya berhasil dilakukan. Pihak kepolisian memastikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, pilot dan semua penumpang selamat," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X