Pemerintah Ingatkan Daerah yang Belum Terapkan PSBB Agar Tetap Disiplin

- Selasa, 5 Mei 2020 | 17:33 WIB
Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: Capture Youtube @BNPB Indonesia)
Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: Capture Youtube @BNPB Indonesia)

Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengimbau kepada seluruh masyarakat menaati peraturan pemerintah, meskipun di daerah tempat tinggal belum menerapkan aturan pembatasan sosial berskala besar.

Hal tersebut tentunya harus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Maka perlu menaati peraturan, seperti menjaga jarak atau physical distancing, rajin mencuci tangan dan memakai masker.

"Oleh karena itu bukan hanya kita menjadi disiplin karena ada PSBB, jauh sebelum PSBB kita juga harus disiplin," ucap Yuri dalam video conference di BNPB, Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Yuri mengatakan kalau hidup bersih dan disiplin menaati peraturan dari pemerintah merupakan kunci yang harus dilakukan seluruh masyarakat Indonesia untuk menghentikan pandemi ini.

"Oleh karena itu kuncinya adalah bagaimana mencegah jangan sampai sakit, bagaimana memutuskan rantai penularan ini agar tidak ada orang lain yang menjadi sakit," paparnya.

"Ini hanya bisa dilakukan manakala kita bisa bergotong royong dan bersatu, terus menerus tanpa terputus untuk melawan Covid-19," tambah Yuri.

-
Ilustrasi Petugas saat Penertiban Warga di Masa PSBB. (Foto: INDOZONE/Arya)

Adapun kemudian, Yuri mengingatkan kalau kedisiplinan itu harus disinergikan dari pusat sampai ke daerah, sampai ke desa, sampai ke RW, sampai ke RT dan sampai ke keluarga kita masing-masing.

"Oleh karena itu mari saling mengingatkan, mari saling menerima saran, masukan kritik dari siapapun orang yang berada di sekitar kita yang semata-mata berjuang untuk kemudian mencegah jangan sampai tertular dan jangan sampai menularkan virus ini," tutupnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X