3 Seleb Tanah Air yang Pernah Berurusan dengan Dedy Susanto

- Senin, 17 Februari 2020 | 17:17 WIB
Dedy Susanto. (Twitter/dedysusantopj)
Dedy Susanto. (Twitter/dedysusantopj)

Nama Dedy Susanto medadak jadi perbincangan hebat di jagad media sosial Tanah Air. Pria yang eksis di Instagram dan YouTube ini mengklaim dirinya sebagai psikolog

Di akun Instagram-nya, @dedysusantopj banyak memuat konten motivasi dan konseling yang ditujukan untuk followers-nya di media sosial. Namun, baru-baru ini terkuak bahwa status Dedy Suasanto sebagai psikolog diragukan setelah akun dengan nama @revinavt membeberkan perilaku Dedy saat melakukan konseling. Terapi mental dan psikologis yang ditawarkan Dedy justru mengarah ke kejahatan sesksual.

Selain @revinavt, ternyata ada tina nama publik figure Indonesia yang pernah ditawarkan dan melakukan konsultasi dengan Dedy Suasanto. Siapa sajakah mereka? Ini dia.

1. Dita Soedarjo

Dalam akun Instaram, Dita mengaku memang kerap berkonsultasi persoalan luka batin dengan Dedy, namun sejauh ini tidak ada perlakuan Dedy yang menjurus ke arah pelecehan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dignity The Book (@ditasoedarjo) on

"Ini banyak bgt dm dari netizen karena pada tau aku suka dengerin pak dedy dan tanya pengalaman aku gimana dll? Aku ga pernah diajak ktemu di hotel dll thankfully tapi pernah diajak ktemu di mobil atau dia tawarin kerumahku karena menurut dia terlalu jauh buat aku ke clinic dia mungkin, dia mau ktemu aku di tengah, tapi aku sangat tegas bahwa tidak apa2 aku ke klinik dia yang di kelapa gading," tulis Dita.

"Dia professional sama aku walaupun kadang abit too friendly tapi selalu kalo aku alihin topic lagi, pasti langsung sangat on point dan ngomongin soal luka batin dll dan tidak ada ajakan aneh2.aku suka bukunya “anakku hartaku” bagus banget tulisan beliau dan juga aku kenalin ke beberapa temen aku juga dan mereka pun tidak ada yang dilecehin atau ketemuan di hotel2 dengan temen2 saya. Jadi intinya - pak dedy gak begitu ke semua klien dan cara dia flirty2 itu kalo kita tegas - pasti balik ke topic normal dan dia mungkin aku pikir orang yang sangat ramah saja dan suka berbicara."

"Kita tidak boleh pukul rata kesalahan orang, dia juga sudah membantu banyak orang walaupun dia mungkin ada kelemahan dan pernah merasa tergoda di titik tertentu kalo baca dari kesaksian klien lain:( aku cuman mau bilang Seburuk2nya manusia, ga 100 % selau buruk, ada banyak orang yang dia juga tolongin dan bersikap profesional dan banyak kata kata dia yang sangat bijak dan membuka pikiran juga dan tulisan2 buku dia bagus sekali jadi kalau dia sekarang lg di tengah masalah dan punya kelemahan masing masing, doakan saja dan biar hukum yang mengadili.kita manusia toh sama sama punya dosa dan kelemahan yang beda beda tapi setiap manusia ga luput dari khilaf dan kesalahan dan kelemahan," sambungnya.

"Saya sungguh sedih denger cerita2 yang ada soal pengalaman perempuan yang pernah dilecehkan dan doa saya menyertai dan sungguh prihatin tapi saya jg cuman mau jawab pertanyaan yg banyak di dm saya soal pengalaman saya dengan beliau, dan saya dan teman2 tidak pernah ada pelecehan apapun!ada 100 kesalahan di manusia contohnya tapi juga bukan berarti dia tidak ada kebaikan dan kelebihanya juga- jadi sama2 jangan menghakimi dan doakan saja dan biar hukum yang adili toh kita manusia gak lepas dari dosa ga berhak mengadili," tutup Dita.

2. Vanessa Angel

Sementara, penawaran konsultasi kepada Vanessa Angel dari Dedy Susanto diungkap oleh sang suami, Biblis. Lewat unggahan Instagram Story, ia memperlihatkan Direct Messange (DM) Dedy kepada Venessa untuk mnawarkan jasa konsultas dengan memberi kontak personal Whats App.

-
Capture akun Biblis (Instagram/@biblis)

Della Perez

Hal serupa juga diungkap Della Perez. Dalam unggahan akun Instagram Strory, Della memerlihatkan capture DM dari Dedy Susanto. Namun, Della tidak membalas.

-
Unggahan Della Perez (Instagram/Della Perez)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X