'Perang' Selebgram Revina dengan Doktor Psikologi Dedy Susanto
Kiri: Selebgram Revina VT (Instagram/@revinavt). Kanan: Doktor Dedy Susanto (Instagram/@dedysusantopj)
News

'Perang' Selebgram Revina dengan Doktor Psikologi Dedy Susanto

Jumat, 14 Februari 2020 17:30 WIB 14 Februari 2020, 17:30 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, selebgram Revina VT mengungkapkan sisi gelap seorang pria bernama Dedy Susanto, yang dikenal sebagai pakar psikologi.

Wanita yang merupakan mantan kekasih Young Lex itu mengatakan bahwa Dedy tidak memiliki lisensi sebagai psikolog.

Berawal dari kecurigaan Revina terhadap pernyataan Dedy tentang bipolar dan LGBT yang bisa sembuh, ia pun mencari keabsahan gelar psikologi yang diklaim Dedy.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dr Dedy Susanto (@dedysusantopj) on

"Bipolar tidak bisa sembuh hanya bisa direpresi. Tapi dia ngaku doktor psikologi. Besar dong kecurigaan saya. Jadi saya cek di HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) emang tidak terdaftar," tulis Revina di instastorynya.

Sejak mengunggah kalimat itu, banyak netizen yang mengirimkan pesan pada Revina dan menceritakan bahwa Dedy telah melakukan tindak asusila pada pasiennya.

screenshoot DM korban pasien doktor Dedy dengan Revina VT
screenshoot DM korban pasien doktor Dedy dengan Revina YT (Instagram/@revinavt)

"@dedysusantopj ciyee doktor psikologi ternama begini kelakuannya? Ayo pak, keluarin sertifikatnya dong. Mau tau juga saya, kebetulan belom pernah baca kalau mantap-mantap bisa menyembuhkan mental orang," tulis Revina di instastorynya yang mengunggah DM salah seorang netizen.

Tak hanya satu, dari unggahan Revina tentang sertifikat Dedy yang tak bisa dibuktikan membuat netizen lainnya yang mengaku korban tipu muslihat Dedy ikut menceritakan hal yang sama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Revina VT (@revinavt) on

Mereka mengaku diajak bertemu dengan Dedy untuk melakukan terapi. Anehnya, Dedy mengajak pasiennya terapi di sebuah hotel. Saat di hotel, Dedy mulai melancarkan aksinya hingga melakukan pelecehan seksual terhadap pasiennya. Beberapa orang yang menjadi pasien Dedy mengklaim sampai diajak berhubungan badan olehnya.

Melihat dirinya yang terus jadi bulan-bulanan banyak orang terkait keaslian gelarnya. Dedy pun memberikan klarifikasi. 

Dalam unggahannya, Dedy mengatakan bahwa ia tidak pernah mengumbar pada banyak orang, baik itu di media sosial maupun saat seminar, bahwa ia adalah seorang dokter psikologi.

Ia mengaku bahwa ia memiliki gelar S2 dan S3 di jurusan psikologi. Di bio Instagram, Dedy juga mencantumkan gelarnya sebagai doktor psikologi.

yt
Klarifikasi doktor Dedy Susanto tanggapi cuitan Revina (Instagram/@dedysusantopj)

Dalam unggahan itu juga Dedy menceritakan bahwa Revina meragukan gelarnya usai membahas tentang LGBT.

"LGBT menurut saya bisa disembuhkan, bukan bawaan nature apalagi takdir. Saya optimis LGBT bisa disembuhkan, dari kasus yang pernah saya tangani ada laki-laki yang sangat membenci ayahnya sehingga citra seorang ayah itu rusak di batinnya," tulis Dedy.

Meski sudah diberikan klarifikasi oleh Dedy, Revina masih tak percaya dengan kemampuan Dedy. Revina meminta agar Dedy bersedia diwawancarai bersama dengan para psikolog lain yang benar-benar ahli di bidangnya.

Dalam instastorynya, Revina juga mengungkapkan bahwa ia sudah menghubungi beberapa korban. Hanya saja, mereka menolak untuk diwawancarai karena merasa malu.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Putri
Kana

Kana

Editor
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US