Reaksi Gerindra Usai Prabowo Jadi Menteri Terbaik di Kabinet Jokowi

- Senin, 17 Februari 2020 | 07:05 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A).
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A).

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengutarakan rasa syukurnya ketika tahu Prabowo Subianto menjadi menteri yang terpopuler dan berkinerja baik dalam 100 hari kerja Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin versi Indo Barometer.

"Perlu diketahui yang dilakukan Prabowo adalah menjalankan visi dari pemerintahan, yaitu dari Presiden Jokowi mengenai pertahanan keamanan," kata Dasco di Jakarta, Minggu (16/2/2020). 

Dasco menilai Prabowo selalu berkoordinasi dengan Jokowi dalam setiap rapat kabinet maupun terbatas. Eks Danjen Kopassus itu juga selalu meminta arahan Presiden.

Menurut Wakil Ketua DPR itu, Prabowo akan menunjukkan kepada publik, bahwa apa yang disampaikan ketika kampanye, bakal diterapkan dalam posisinya sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

"Konsep-konsep pertahanan dan keamanan yang diberikan Gerindra kepada pemerintah dan diterima, itu dijalankan sepenuh hati Prabowo, sehingga hasilnya seperti ini," ujarnya.

Sebelumnya, hasil survei Indo Barometer yang menunjukkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menempati posisi teratas dari deretan 10 menteri yang paling dikenal publik.

Prabowo mendapatkan 18,4 persen, disusul Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (10,6 persen), dan Menteri BUMN Erick Thohir (8,2 persen).

Di urutan keempat, Menkopolhukam Mahfud MD (7,9 persen), kemudian Mendikbud Nadiem Makariem (5,3 persen), Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan (5,2 persen), serta Mendagri Tito Karnavian (5 persen).

Selanjutnya, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko (3,2 persen), Menteri KKP Edhy Prabowo (2,4 persen), dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung (2,2 persen).

Prabowo juga kembali menempati urutan teratas dalam daftar menteri yang dinilai publik mempunyai kinerja bagus, yakni 26,8 persen, disusul Sri Mulyani sebesar 13,9 persen, dan Erick Thohir (12,6 persen).

Pada urutan keempat, Mahfud MD (7,3 persen), disusul Nadiem Makarim (5,2 persen), Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono (1,8 persen), Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (1,4 persen), Tito Karnavian (1,4 persen), Menko PMK Muhadjir Effendy (0,9 persen), dan Luhut B Panjaitan (0,9 persen).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X