Penginapan di Purwokerto Sediakan Tempat Istirahat untuk Petugas Medis

- Sabtu, 28 Maret 2020 | 21:39 WIB
Direktur RSMS Purwokerto dr. Tri Kuncoro, M.M.R. dan Direktur Utama PT Aksara Investama Propetindo Brili Agung. (photo/Twitter/@BriliAgung)
Direktur RSMS Purwokerto dr. Tri Kuncoro, M.M.R. dan Direktur Utama PT Aksara Investama Propetindo Brili Agung. (photo/Twitter/@BriliAgung)

Agar petugas medis bisa menjalankan tugas secara nyaman, satu pengelola penginapan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyediakan tempat istirahat bagi petugas medis yang menangani pasien Covid-19.

Terkhusus kepada petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto.

Penyediaan tempat istirahat itu disampaikan Direktur Utama PT Aksara Investama Propetindo Brili Agung di Purwokerto, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, petugas medis yang telah berjuang dan ingin kembali pulang ke rumah seiring mendapat respons negatif dari warga di sekitar karena takut tertular virus corona.

"Mulai hari ini, Aksara Homestay milik PT Aksara Investama Propertindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Banyumas yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19. Kami menutup total hotel ini untuk tamu-tamu umum. Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata. Mereka harus kita dukung penuh," katanya.

Ia juga menerangkan bahwa kamar-kamar untuk petugas medis juga telah dibersihkan dan disemprot disinfektan secara rutin.

Pengelola penginapan juga menyediakan sarapan, masker, serta cairan pembersih tangan untuk para tenaga medis.

Brili Agung mengatakan bahwa perusahaannya telah menyediakan 24 kamar yang mampu menampung 48 petugas medis.

Ia juga mengatakan tenaga medis dari rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 lain di Kabupaten Banyumas juga bisa tinggal di Aksara Homestay.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X