Dimutasi dari Kasatlantas Polrestabes Medan, Kompol Reza: Saya Siap Tugas yang Baru

- Jumat, 3 April 2020 | 15:18 WIB
Kompol HM Reza Chairul Akbar. (Istimewa)
Kompol HM Reza Chairul Akbar. (Istimewa)

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira dalam jajarannya di Polda Sumut. Satu diantara perwira yang harus mengalami pergeseran pada jabatannya adalah Kompol HM Reza Chairul Akbar.

Kompol Reza dimutasi dalam jabatan barunya sebagai Kasubdit Regiden Ditlantas Polda Sumut. Sementara itu jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKBP Sonny Wilfrid yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polrestabes Medan.

Mutasi yang tertuang dalam nomor :  KEP/ 578 /IV/ 2020 menyebutkan sebanyak 14 perwira akan menempati jabatan barunya.

Terkait dengan mutasi ini dibenarkan oleh Kompol Reza yang menyebut rotasi di tubuh polri itu hal yang biasa untuk kelancaran roda organisasi.

"Benar, mutasi di lingkungan Polri adalah hal biasa untuk keperluan dan kebutuhan berjalan lancarnya roda organisasi Polri," kata Kompol Reza kepada INDOZONE melalui pesan singkat, Jumat (13/3/2020).

Dia pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pimpinannya saat bekerja sebagai Kasatlantas Polrestabes Medan, dan berharap yang terbaik pada institusinya.

"Terima kasih atas kepercayaan dari pimpinan kepada saya dan saya siap melaksanakan tugas yang baru," ujarnya.

Berikut daftar para perwira yang dimutasi dalam jajaran Polda Sumut:

  1. Kasatlantas Polrestabes Medan, Kompol HM Reza Chairul Akbar diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumut.
  2. Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonny Wilfrid Siregar diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasatlantas Polrestabes Medan.
  3. Gadik Madya 18 SPN Polda Sumut, AKBP Paulus Hotman Sinaga diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasat Sabhara Polrestabes Medan.
  4. Gadik Madya 4 SPN Polda Sumut, AKBP Josua AM Tampubolon diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut.
  5. Kanit 1 Subdit 4 Ditintel Polda Sumut, Kompol Binsar Simatupang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubdit 4 Ditintel Polda.
  6. Kompol Maha Simarmata yang menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 5 Ditintelkam Polda Sumut, diangkat sebagai PS Kasubdit V, Ditintelkam Polda Sumut.
  7. Kompol Azharuddin yang menjabat sebagai Kapolsek Hamparan Perak, Polres Pelabuhan Belawan, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kanit 1 Bagwassdik Ditreskrimsus Polda Sumut.
  8. Kompol Edward Simamora yang menjabat sebagai Kasilaka Subditgakkum Ditlantas Polda Sumut, diangkat menjadi Kapolsek Hamparan Perak Polres Pelabuhan Belawan.
  9. Kompol P Golkar Silaban yang menjabat sebagai Pamen pada Ditpolair Polda Sumut, diangkat sebagai Ditpolairud Polda Sumut.
  10. Kompol Irianto yang menjabat sebagai Kasatbinmas Polres Tanah Karo dimutasi sebagai Pamen Polres Tanah Karo
  11. Iptu Budiyanta Kasattahti Polres diangkat sebagai Kasatbinmas Polres Tanah Karo.
  12. AKP Charles Jhonson Panjaitan yang menjabat sebagai Panit II, Unit 4, Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut, diangkat sebagai Pair Subbagpatun Joris SPN Polda Sumut.
  13. AKP Ramot Soalagogo Nababan yang menjabat sebagai Kapolsek Pahae Jahe Polres Tapanuli Utara, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Tapanuli Utara.
  14. Iptu Kanitreskrim Polsek Polling Polres Humbang Hasundutan diangkat dalam jabatan baru sebagai Polsek Pahae Jahe Polres Tapanuli Utara.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X