Masak Banyak untuk Menjamu Saudara, Tapi Malah Nggak Ada yang Datang

- Selasa, 25 Juni 2019 | 14:20 WIB
Twitter/@_notlaila
Twitter/@_notlaila

Saat Lebaran, berkumpul dengan keluarga dan momen maaf-maafan menjadi pemandangan yang sangat indah untuk dilihat. Semua keluarga, saudara, hingga tetangga berkumpul dan saling menyapa.

Biasanya, untuk menyambut saudara-saudara yang akan datang, tuan rumah akan menyajikan sejumlah hidangan. Ada seorang ibu di Malaysia yang sangat senang saat tahu saudaranya akan datang bersilaturahmi ke rumahnya. Kisah ini dibagikan oleh sang anak yang bernama Lela Jamil.

Lela bercerita mengenai saudaranya yang tidak jadi datang ke rumah, padahal ibunya sudah masak banyak. Bahkan, sang ibu memasak dalam kondisi tangannya yang sedang patah. Namun, saudaranya tersebut tak kunjung datang.

"Mak aku pun okaylah tunggu. Dari pukul 10 tunggu, sampai ke zohor tak datang datang jugak. Mak aku kitorang anak anak dia suruh bungkus bawa balik makanan. Hmm, dengar suara mak aku tadi, bergenang air mata aku," tulis Lela di Akun Twitternya _notlaila.

Lela pun bercerita bahwa ibunya sudah memasak sangat banyak. Ia pun menyebutkan nama-nama masakannya tersebut, mulai dari mi udang, ayam sambal, pangat durian, nasi beriani, puding roti, kambing bakar dan masih banyak makanan lainnya.

Hingga pukul 10 mlam, karena tak ada yang datang, semua makanan itu pun dimasukkan ke kulkas. Bahkan, saking banyaknya, makanan tersebut sampai tidak muat lagi di kulkas.
Lela juga menceritakan ibunya sampai sakit pinggang setelah masak.

Saudaranya itu kemudian memberikan alasannya mengapa tidak jadi datang. Saudaranya menyebutkan kalau rumah Lela sangat pedalaman, jadi mereka memutuskan untuk pergi berlebaran ke rumah yang lainnya dulu.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X