Bukan Hanya Emoji Berdoa, Ini Arti Lain Emoji 2 Tangan Menyatu

- Rabu, 3 Juli 2019 | 14:27 WIB
Twitter/@aurhora
Twitter/@aurhora

Ada ratusan emoji yang bisa kita gunakan saat hendak mengirim pesan melalui aplikasi chat. Mulai dari emoji menangis, tertawa, tersipu malu hingga emoji telapak tangan yang menyatu. Selama ini, kita beranggapan kalau emoji telapak tangan menyatu adalah emoji berdoa.

Belum lama ini, seorang netizen dengan akun awrhora mengunggah fakta mengejutkan tentang emoji tersebut. Ia melakukan pencarian di Google dengan kata kunci "high five emoji", hasilnya pencarian tersebut menunjukkan emoji dua telapak tangan yang saling menyatu. Ya, ternyata emoji dua telapak tangan menyatu tersebut artinya bukan hanya berdoa saja, namun juga bisa sebagai simbol tos.

Sementara itu, berdasarkan situs emojipedia.org, emoji telapak tangan saling menyatu tersebut ternyata artinya 'tolong' atau 'terima kasih' dalam budaya Jepang. Emoji ini sebenarnya bisa diartikan secara berbeda-beda.

Bisa sebagai tos, berdoa, atau pun sebagai ucapan terima kasih. Namun, kebanyakan warganet menggunakan emoji telapak tangan saling menyatu untuk memohon, minta maaf dan berdoa. Bahkan, emoji ini sering digunakan saat mengucapkan Hari Raya Idul Fitri.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X