Ganti RPTRA, Pemprov DKI Bakal Bangun 200 TMB

- Jumat, 6 Desember 2019 | 19:31 WIB
Ruang Publik Terpadu Ramah Anak RPTRA Sunter Muara, Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (20/11). (Antara/Fauzi Lamboka)
Ruang Publik Terpadu Ramah Anak RPTRA Sunter Muara, Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (20/11). (Antara/Fauzi Lamboka)

Kalau dulu sobat Indozone sering mendengat istilah RPTRA atau Ruang Publik Terbuka Ramah Anak, untuk taman-taman dengan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati gratis oleh warga Ibukota di berbagai wilayah.

Kedepan, istilah itu enggak bakalan kalian temukan lagi guys di taman-taman baru buatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta telah mengganti istilah RPTRA dengan Taman Maju Bersama (TMB). Hal ini seperti diungkapkan Kepala Dinas Kehutanan Suzy Masitawati. Dikatakan olehnya, hingga tahun 2022 ada akan 200 TMB di seluruh DKI Jakarta. 

"Kita masih konsisten, sampai tahun 2022 kita akan bangun 200 taman. Sehingga setiap tahunnya, dimulai dari tahun 2019, kita membangun 50 taman setiap tahunnya secara konsisten," ujar Suzy saat rapat dengan Komisi D DPRD DKI Jakarta, Jumat (6/12).

Ia menambahkan, untuk tahun 2020, anggaran yang diajukan Pemprov DKI Jakarta sekitar Rp130 miliar. Mengenai konsep TMB yang sebelumnya sempat dipertanyakan Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta, Syarif, Suzy memastikan TMB yang akan dibuat sesuai dengan hasil pembahasan dalam Forum Group Discussion (FGD). Bahkan ia mengklaim akan ada theater hingga jogging track

"Dari FGD, kita mempertimbangkan lokasi luasan. Mempertimbangkan pembangunan taman harus mengacu 30 persen perkerasan dan 70 persen hijau," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X