Waduh! Seorang Nelayan Temukan Uang Kertas di Perut Ikan Tangkapannya

- Senin, 9 Desember 2019 | 10:25 WIB
Facebook/Sharkmen Fishing Charters
Facebook/Sharkmen Fishing Charters

Seorang nelayan di Australia dibuat kaget dengan penemuannya saat sedang memancing. Nelayan tersebut menemukan uang kertas di dalam perut ikan kakap hasil tangkapannya tersebut.

Di dalam perutnya terdapat uang sebesar AUD20 dollar Australia atau sekitar Rp190 ribu. Penampakan langka ini diunggah laman resmi Facebook Sharkmen Fishing Charters Melbourne.

Banyak netizen yang takjub dengan penemuan tersebut. Namun, tak sedikit pula netizen justru tidak percaya dan menganggap bahwa hal itu hanya 'akal-akalan' saja.

Menanggapi berbagai persepsi dari netizen, dokter hewan akuatik bernama Richmond Loh pun memberikan pendapatnya. Menurutnya, kecil kemungkinan kakap tersebut bertemu dengan uang kertas yang mengambang di permukaan air.

"Karena kakap merah memiliki mulut yang agak menurun, sehingga kecil kemungkinan kakap ini bertemu dengan uang kertas yang mengambang di permukaan air. Walaupun ikan ini kadang-kadang suka muncul ke permukaan air," ujar Richmond Loh, dikutip dari VT (8/12).

Raymond juga menyebutkan bahwa uang kertas itu bukan barang yang mudah ditelan mengingat ukurannya yang tidak kecil.

"Jadi kakap harus mengunyah dan merasakannya untuk mengecek apakah itu sesuatu yang dapat dimakan dengan indera perasa yang ada di dalam mulutnya sebelum ditelan," lanjutnya.

Menurutmu gimana guys?

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X