Seorang Petani Sumsel Tewas Diserang Harimau Ketika Berkebun

- Kamis, 5 Desember 2019 | 22:29 WIB
photo/Pexels/Robert Stokoe/ilustrasi
photo/Pexels/Robert Stokoe/ilustrasi

Ditemukan seorang petani tewas di kawasan hutan lindung (HL) di daerah Pagaralam, Sumatera Selatan, karena diterkam harimau Sumatera (05/12).

Korban disebut tewas diterkam saat berkebun. Sebelumnya warga sudah diimbau agar tidak memasuki kawasan hutan lindung sementara waktu.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Lahat Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel, Martialis Puspito, Kamis, mengatakan korban bernama Yudiansah Harianto alias Yanto (39), lokasi penemuan sekitar 200 meter dari serangan sebelumnya yang menimpa petani lain, Marta (24) yang menderita luka.

"Informasi yang kami dapatkan lokasinya 12 kilometer dari pemukiman, sehingga di duga kuat masih dalam kawasan hutan indung yang menjadi habitatnya harimau," ujar Martialis melansir dari Antara (05/12).

Penemuan korban bermula dari warga yang melihat seekor harimau dengan mulut berlumuran bekas darah, saat ditelusuri ternyata warga menemukan beberapa potongan tubuh yang diduga kuat milik Yanto.

Warga kemudian melaporkan pada pihak terkait, lalu 100 personel gabungan TNI, polisi, BKSDA, dan masyarakat mengevakuasi jenazah korban dengan bekal peralatan khusus.

"Warga sudah diimbau untuk tidak memasuki kawasan hutan lindung sementara waktu, Wali Kota Pagaralam juga sudah menghimbau agar warga tidak berkebun sampai kondusif," ujar Martialis.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X