Berangkat ke DPD PDIP, Gibran Rakabuming Daftar Pilkada Solo 2020

- Kamis, 12 Desember 2019 | 11:38 WIB
Relawan mendukung Gibran Rakabuming Raka yang ingin mendaftar Pilkada 2020 di Solo. Saat ini Gibran telah berangkat ke DPD PDIP (Antara/Mohammad Ayudha).
Relawan mendukung Gibran Rakabuming Raka yang ingin mendaftar Pilkada 2020 di Solo. Saat ini Gibran telah berangkat ke DPD PDIP (Antara/Mohammad Ayudha).

Gibran Rakabuming Raka melawat ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, di Karangtempel, Semarang, Kamis (12/12). Putra sulung Presiden Joko Widodo itu berangkat untuk mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020. 

Sebelum merapat ke Kantor DPD PDIP, Gibran berpidato singkat. Dia menegaskan kepada para pendukungnya bahwa memiliki visi untuk memajukan Kota Solo. 

"Pagi ini kita berkumpul di sini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. Akan tetapi, kali ini kita berkumpul di sini, kita disatukan oleh cita-cita yang sama. Apa yang menyatukan kita? Cita-cita agar Solo melompat lebih maju," kata Gibran, Kamis (12/12).

Gibran pun tidak lupa meminta doa kepada seluruh relawan dan masyarakat. Sebelumnya, ia juga mengaku telah memohon doa restu dari anggota keluarganya. 

"Sudah minta restu bapak ibu, istri, mertua, juga eyang," ujar Gibran. 

Sebelumnya, Gibran berencana mendaftar ke Pilkada lewat DPC PDIP. Namun, DPC PDIP telah menutup pendaftaran dan mengusung pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon wali kota dan wakil pada Pilwalkot Solo 2020.

Gibran kemudian berkonsultasi kepada sejumlah senior PDIP, termasuk Ketua Umum partai Banteng, Megawati Soekarnoputri. Mega pun mengatakan Gibran masih bisa mendaftar maju di Pilwalkot Solo lewat DPD Jawa Tengah.

Sementara pada Oktober lalu, bakal calon Wali Kota Solo yang diusulkan oleh DPC PDI Perjuangan, Achmad Purnomo mengaku akan menghormati keputusan partai jika nantinya, PDIP lebih memilih putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dalam Pilwalkot ketimbang dirinya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X