Anies Bersama BNPB dan PUPR Pantau Banjir Jakarta Pakai Helikopter

- Rabu, 1 Januari 2020 | 17:03 WIB
Ilustrasi/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Ilustrasi/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memantau banjir Jakarta menggunakan helikopter dari titik Monumen Nasional (Monas).

Pantauan dari udara ini dilakukan Anies bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo.

Dilansir Antara, rombongan Anies, BNPB, dan PUPR bergerak beriringan menuju Monas pada pukul 14.05 WIB dari kantor BNPB di Jalan Pramuka, Jakarta Timur.

"Jadi Bapak dan Pak Anies dan Pak Basuki akan memantau dari heli dengan titik awal Monas," kata salah satu pegawai BNPB di Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Kepala BNPB berencana memantau banjir Jakarta menggunakan helikopter dari titik awal kantor BNPB.

Pantauan itu direncanakan akan dilakukan pada pukul 13.30 WIB. Namun, pantauan dari udara tersebut sempat tertunda karena adanya tambahan personel untuk peninjauan yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Seperti diketahui, sejak Selasa (31/12/2019) sore hujan mengguyur Ibu Kota Jakarta secara merata hingga Rabu (1/1/2020) pagi.

Akibatnya, sejumlah akses pemukiman dan jalan terendam banjir dengan ketinggian mulai dari lutut hingga dada orang dewasa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X