Ruangguru Dapat Suntikan Dana Sebesar 150 Juta Dolar

- Kamis, 26 Desember 2019 | 13:49 WIB
Antara
Antara

Platform belajar daring Ruangguru mengumumkan mendapat pendanaan Seri C sebesar 150 juta dolar Amerika Serikat dari General Atlantic dan CGV Capital. Ruangguru berharap suntikan dana tersebut dapat membuat Ruangguru semakin berkembang.

"Kami sangat antusias menyambut kemitraan dengan General Atlantic dan GGV Capital ini. Kami yakin dua perusahaan ini telah memahami visi kami, yakni membangun perusahaan pendidikan yang berdampak sosial tinggi dan juga berkelanjutan. Kami berharap kemitraan ini dapat membantu kami untuk mencapai misi kami," ujar Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara.

Pendanaan ini nantinya bakal digunakan untuk mengembangkan produk layanan Ruangguru di Indonesia dan Vietnam.

Ini adalah pendanaan kedua General Atlantic sejak membuka kantor cabang di Indonesia pada Desember 2018 lalu. Sebelumnya, General Atlantic sempat menyuntikkan dana ke PT MAP Boga Adiperkasa.

Managing Director dan Pimpinan General Atlantic Indonesia, Ashish Saboo merasa pihaknya perlu mendukung perkembangan dunia pendidikan Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia, termasuk dalam membantu pemerintah, guru-guru, dan orangtua dalam mengoptimalkan kegiatan belajar yang holistik dan membantu pelajar di Indonesia untuk menjadi lebih kompetitif secara global. Kami yakin bahwa pengalaman panjang kami bersama berbagai perusahaan teknologi pendidikan lainnya di dunia dapat membantu Ruangguru bertumbuh pesat," ujar Saboo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X