Presiden Jokowi Masuk Enam Besar Pemimpin Dunia yang Paling Disukai

- Selasa, 28 April 2020 | 13:20 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk 6 besar pemimpin dunia yang paling disukai di Facebook. Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan oleh Firma komunikasi global, BCW (Burson Cohn & Wolfe) bersama Twiplomacy.

Riset yang bertajuk World Leaders on Facebook 2020 ini bertujuan untuk melihat bagaimana para pemimpin dunia, organisasi internasional dan pemerintahan berkomunikasi dengan masyarakatnya di Facebook.

-
Presiden Jokowi masuk daftar pemimpin dunia paling disukai di Facebook (twiplomacy.com)

Jokowi sendiri sebenarnya menempati posisi ke ke-7, namun karena Perdana Menteri India, Narendra Modi memiliki 2 akun dan kedua akunnya sama-sama memiliki jumlah pengikut yang banyak, maka Jokowi ditempatkan di urutan ke-6.

Akun Facebook Jokowi sendiri memiliki 9,7 pengikut. Interaksi Jokowi mencapai 74 juta dalam 12 bulan terakhir ini. Jokowi mengalahkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan.

-
Daftar pemimpin dunia dengan interaksi terbaik di Facebook (Twiplomacy)

Sementara itu, untuk posisi pertama ditempati oleh Perdana Menteri India Narendra Modi, disusul Presiden AS, Donald Trump dan Ratu Yordania, Rania Al Abdullah.

Riset ini sendiri melibatkan aktivitas 721 halaman Facebook kepala negara dan pemerintah, dan menteri luar negeri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X