Wow, Modifikasi Audi RS6 Garapan Mansory Tampil Menawan

- Selasa, 28 April 2020 | 14:41 WIB
Tampilan keren Audi RS6 modifikasi Mansory. (Dok.Mansory)
Tampilan keren Audi RS6 modifikasi Mansory. (Dok.Mansory)

Modifikasi selalu memberikan warna menarik dalam dunia otomotif. Itu sebabnya mobil-mobil mewah seperti Mercedes-Benz atau Audi dan lainnya tertarik untuk mendapatkan nuansa baru dari tangan seni modifikator.

Salah satu perusahaan modifikasi bahkan mendedikasikan karyanya untuk melayani brand-brand mewah tersebut. Rumah modifikasi terkenal itu adalah Mansory yang berbasis di Munich, Jerman dan telah mendedikasikan karyanya untuk modifikasi sejak 1989.

Setelah perjalanan panjangnya menggarap mobil-mobil mewah Jerman lainnya, Mansory kini akhirnya menambahkan Audi ke dalam portofolio merek mobilnya. Model pertama Audi yang mendapat sentuhannya adalah Audi RS6 Avant, mengutip Paultan, Selasa (28/4/2020).

-
Model kabin mewah Audi RS6 garapan Mansory. (Dok. Mansory).

 

Dit angan Mansory, Audi RS6 Avant yang dikenal ini tampil lebih menawan. Model standarnya mendapat berbagai perubahan mulai dari konversi bagian bodi yang dimodifikasi dengan material serat karbon pada beberapa titik. Tambahan spoiler depan, side skirt, spoiler belakang dengan diffuser terintegrasi, dan knalpot racing membuatnya tampil lebih gahar.

Eksteriornya semakin ciamik dengan paduan warna hitam glossy dengan paduan strip dekoratif oranye yang membuat nuansanya semakin segar. Sementara kaki-kakinya menggunakan Velg dari YN 22 inci dibalut ban ukuran 295/30 yang mendukung performa tingginya.

Bagian kabin juga mendapat sentuhan dengan penataan ulang, dimulai dengan pemberian lapisan kulit Nappa lembut dengan kulit dari Alcantara pada bagian jok, dashboard dan komponen interior lainnya. Selain itu, jahitan dengan tema khusus berpola menyilang pada jok, trim pintu, karpet, roda kemudi dan konsol tengah mendongkrak tampilannya.

Selain peningkatan visual, Mansory juga meningkatkan output dari mesin VSI TFSI 4.0-liter Audi RS6 berkat unit ECU baru dan sistem knalpot berperforma tinggi, sehingga mesin menghasilkan power 740 PS dan torsi 1.000 Nm. Setingan ini membuatnya mampu melesat dari 0-100 km per jam dalam waktu 3,2 detik.

Sebagai perbandingan, RS6 Avant standar menghasilkan 600 PS dan torsi 800 Nm dan melesat dari 0 ke 100 Km per jam dalam waktu 3,6 detik. Meskipun mendapat pasokan tenaga yang mumpuni mobil dengan transmisi otomatis 8-percepatan ini tetap menggunakan suspensi udara adaptif, dan sistem penggerak All-wheel drive berteknologi quattro.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X