Kolaborasi Sahaja dan Dompet Dhuafa Perjuangkan Status Kesehatan Kaum Dhuafa

- Selasa, 28 April 2020 | 19:57 WIB
Senior Brand Manager Sahaja di PT Unilever Indonesia Tbk, Yuliana Safriani. (Dok. Sahaja)
Senior Brand Manager Sahaja di PT Unilever Indonesia Tbk, Yuliana Safriani. (Dok. Sahaja)

Bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan, kembali hadir produk pembersih bertajuk Sahaja. Tak hanya menawarkan kebersihan, Sahaja juga merujuk pada makna bersih dalam beribadah. Masyarakat diajak untuk memahami dan mendalami nilai keislaman dan kebaikan melalui kebersihan.

Bersama Dompet Dhuafa, Sahaja berkomintmen untuk meningkatkan status kesehatan kaum dhuafa di Indonesia melalui program sedekah.

"Hal utama yang menjadi konsentrasi kami adalah mewujudkan rumah yang bersih seperti surga atau Baiti Jannati. Dimana rumah bisa menjadi ladang pahala sekaligus meraih keberkahan Allah SWT," kata Yuliana Safriani, Senior Brand Manager Sahaja di PT Unilever Indonesia Tbk, saat diskusi online launching Sahaja, Selasa (28/4/2020).

Perlu disadari bahwa rumah yang bersih merupakan dambaan bagi setiap muslim untuk meningkatkan ibadah. Dalam program ini, Sahaja menuangkan empat pilar kebaikan diantaranya setiap melakukan pembelian produk Sahaja artinya konsumen telah menyumbangkan 2,5% pada saudara yang membutuhkan.

-
General Manager Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa, dr. Yeni Purnamasari. (Dok. Sahaja)

 

Kedua, Sahaja mengandung bahan-bahan ramah lingkungan yang mudah terurai. Ketiga, kandungan bahan Sahaja aman digunakan oleh semua anggota keluarga. Keempat, sudah mengantongi sertifikat halal.

"Kami rasa kehadiran Sahaja related dengan situasi dan kondisi saat ini. Masih banyak orang yang berada di luar rumah. Oleh sebab itu, penting bagi kita menghadirkan perlindungan yang bermanfaat bagi pahlawan di garda terdepan," tambah Yuliana.

Sementara itu, General Manager Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa, dr. Yeni Purnamasari menjelaskan bahwa ada 25,14 juta orang yang belum memiliki pelayanan kesehatan.

Oleh sebab itu kehadiran Pos Sehat bersama Sahaja diharapkan bisa mewujudkan 10 Pos Sehat di seluruh Indonesia hingga 2021 nanti. Dengan begitu gerakan #MariBerbagiPeran bisa membawa kebaikan bagi semua masyarakat.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X