Dilarang Bawakan Lagu Medley di AMA, Tagar #IStandWithTaylor Viral

- Sabtu, 16 November 2019 | 15:50 WIB
REUTERS/Andrew Kelly
REUTERS/Andrew Kelly

Tagar #IStandWithTaylor menjadi viral di media sosial. Tagar ini sebagai dukungan untuk penyanyi Taylor Swift, karena dilarang untuk membawakan lagu medley dalam ajang American Music Awards (AMA) 2019.

Banyak seleb dunia yang memberikan dukungan untuk pelantun lagu "Me" ini. Swift sendiri dilarang untuk membawakan lagu medley di AMA oleh CEO Big Machine Records Scott Borchetta dan Scooter Braun.

-
REUTERS/Mario Anzuoni

Borchetta dan Braun beralasan label itu tengah merekam ulang musik Swift dan Swift baru bisa membawakan lagu-lagu lawasnya pada 2020.

Salah satu seleb yang turut memberikan dukungan untuk Swift ialah penyanyi Lili Allen.

"Solidaritas terhadap Taylor. Itu terdengar sangat buruk dan orang-orang masih bertanya-tanya kenapa dunia musik belum punya gerakan #MeToo?" ujar Lili.

Di sisi lain, lewat akun Instastory, Halsey juga turut memberikan dukungan untuk Swift. Dalam instastory itu, Halsey mengecam tindakan label Big Machine.

"Jahat. Itu hukuman. Itu upaya membungkam dia (Swift). Keanggunan dan kesabarannya pada masa-masa inilah yang membuat dia sebagai Artis Dekade," kata Halsey.

Tak hanya Lili dan Halsey, selebritas lain seperti Tinashe, Todrick Hall, hingga Rebecca Black juga memberikan dukungannya untuk Swift.

Menanggapi dirinya yang dilarang untuk membawakan lagu medley populernya dalam ajang American Music Awards 2019, Swift menuliskan sebuah cuitan di akun Twitternya berjudul "Don't know what else to do".

"Aku akan mendapatkan penghargaan artist of the decade dalam AMA dan sudah berencana untuk melakukan medley hit saya sepanjang dekade dalam acara itu," tulis Swift.

"Namun, Scott Borchetta dan Scooter Braun sekarang mengatakan saya tidak diizinkan untuk menampilkan lagu-lagu lamaku di televisi. Mereka mengklaim akan merekam ulang musikku dan aku tidak diizinkan hingga tahun depan," lanjut Swift.

Tak hanya dilarang untuk membawakan lagu medley, Siwft yang sedang membuat film dokumenter bersama Netflix juga tidak diizinkan untuk memakai lagu lawas Swift dalam proyek film tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X