DPR Dorong Kepolisian Usut Tuntas Teror Bom di Medan

- Rabu, 13 November 2019 | 11:41 WIB
Antara/Irsan Mulyadi
Antara/Irsan Mulyadi

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry mendorong Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk segera mengusut kejadian tersebut hingga tuntas. Menurutnya, tak ada sikap selain mengutuk keras terjadinya aksi bom bunuh diri ini. 

"Saya percaya bahwa Polri akan melakukan penegakan hukum secara profesional dalam rangka menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada setiap warga negara," ucapnya (13/11) di Jakarta.

Herman menyatakan bukan hanya di Medan, Polri perlu untuk meningkatkan kewaspadaan di seluruh Indonesia demi memastikan kejadian seperti ini tak terulang lagi. 

Politisi PDIP ini juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. Seluruh elemen masyarakat harus bersatu menunjukkan bahwa Indonesia tidak takut terhadap teror bom, seperti apa pun bentuknya.

"Saya menghimbau seluruh masyarakat untuk menahan diri untuk tidak menyebarkan foto-foto maupun video aksi tersebut. Selain agar masyarakat tidak perlu mendapatkan gambar atau visual mengerikan, menyebarkan foto dan video hanya membantu tercapainya tujuan teror itu sendiri," tegasnya. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X