Lorenzo Mengaku Merasakan Kebebasan Setelah Pensiun

- Senin, 18 November 2019 | 10:17 WIB
Reuters/Heino Kalis
Reuters/Heino Kalis

Jorge Lorenzo mengungkapkan perasaannya setelah menjalani balapan terakhirnya sebagai pebalap profesional di Grand Prix Valencia, pada Minggu (17/11) waktu setempat.

Lorenzo mengaku bahwa dirinya merasa lega saat ia mampu finish di seri pamungkas MotoGP itu dan membantu Honda meraih gelar ketiganya musim ini bersama Marc Marquez.

Pebalap berusia 32 tahun itu juga mengaku merasakan kebebasan setelah menyelesaikan balapan tersebut.

"Sekarang saya merasa benar-benar bebas, merasakan kebebasan yang seutuhnya karena saya menyelesaikan balapan di atas motor saya, membantu Honda meraih Tiga Mahkota, itu lah tujuan kami datang ke sini," ujar Lorenzo.

"Kami berhasil. Marc membalap dengan fantastis, hampir sempurna... saya harus finis untuk mengambil poin dan memenangi tiga gelar ini. Saya sangat bangga dengan tim yang selalu mendukung saya secara penuh," lanjutnya.

Sebelumnya, Lorenzo menberi pernyataan yang mengejutkan publik. Ia memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada Kamis (14/11) dan mengatakan Grand Prix Valencia akan menjadi balapan terakhirnya. Kini, Lorenzo akan merindukan setiap akhir pekannya di balapan.

"Sekarang tinggal menikmati sore ini dan malam nanti yang mungkin menjadi pesta terakhir saya di paddock sebagai pebalap profesional. Saya ingin merayakannya, kegembiraan ini dan saya sangat bangga dengan karir saya. Ini adalah akhir pekan yang sempurna dan saya akan selalu mengingatnya," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X