The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Ingatkan Warga Segera ke Dokter Jika Tidak Enak Badan
Proses evakuasi warga yang sakit dari posko pengungsian SDN 09 Pejagalan menuju posko kesehatan, Jumat (3/1/2020). (Photo/ANTARA/Livia Kristianti)
News

Anies Ingatkan Warga Segera ke Dokter Jika Tidak Enak Badan

Jumat, 03 Januari 2020 22:31 WIB 03 Januari 2020, 22:31 WIB

INDOZONE.ID - Anies Baswedan menemukan pengungsi yang sakit dan membutuhkan evakuasi pada saat meninjau RT/RW 07/12 Jalan Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Satu buah perahu milik warga terlihat membawa seorang wanita yang meringkuk di atas papan yang ditaruh dalam perahu. Ia terlihat mengigil pada saat tim tinjauan Gubernur melewati jalan menuju posko pengungsian di SDN 09 Pejagalan.

Perahu milik warga itu diarahkan menuju posko pengungsian terdekat untuk mendapatkan penanganan dari dokter keliling Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara yang pada saat itu turut dalam rombongan.

Selepas sampai di SDN 09 Pejagalan, wanita yang sakit itu langsung ditangani oleh petugas dan Anies memberikan bantuan pada warga yang ada di posko, ia pun berpesan agar warga menjaga kesehatannya.

"Ingat kalau badan udah ga enak langsung ke dokter ya, jangan nunggu sakit dulu baru ke dokter," katanya.

Evakuasi seorang wanita yang sakit itu kemudian berlanjut pada pukul 18.05 WIB ke posko kesehatan yang memiliki akses lebih dekat menuju jalan raya yang sudah tidak terendam banjir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu menyampaikan kepada para warga yang menjadi pengungsi banjir Jakarta untuk menjaga kesehatan saat dia mengunjungi warga.

Ia juga selalu mengingatkan agar para orang tua menjaga anak-anaknya untuk istirahat dan tidak terlalu banyak bermain di posko pengungsian.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US