Dikabarkan Kritis, Begini Kondisi Terkini Menhub Budi Karya 

- Selasa, 17 Maret 2020 | 15:06 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ANTARA)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ANTARA)

Beredar kabar kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kondisi kritis. Sebelumnya, Budi Karya dinyatakan positif virus corona. Ia tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanggulangan Virus Corona, Achmad Yurianto membantah. Ia mengatakan, pria kelahiran 18 Desember 1956 itu dalam kondisi sehat dan membaik.

"Kalau yang laporan rumah sakit ke saya stabil kondisinya, makin membaik," ujarnya kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

-
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ANTARA)

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadi pasien kasus positif corona ke-76 dari total 96 kasus positif corona di Indonesia pada Sabtu (14/3/2020). Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Albertus Budi Sulistya mengatakan awalnya Budi dirawat dengan gejala sesak napas.

"Jadi awalnya beliau dirawat di rumah sakit swasta, kemudian sesuai dengan perkembangan timbul sesak napas," kata Albertus di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Setelah mendapat pemeriksaan intensif, Budi Karya akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto. Namun, belum diketahui secara pasti kapan Menhub Budi terinfeksi virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X