Antisipasi Corona, Pelajar di Jawa Barat Belajar di Rumah

- Minggu, 15 Maret 2020 | 19:35 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau Command Center dan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau Command Center dan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah selama dua minggu, terhitung mulai Senin 16/3/2020). Kebijakan ini merupakan bagian dari pencegahan dan penanggulangan virus corona atau COVID-19.

Namun, ia mengingatkan bahwa para siswa sekolah di daerah itu tidak libur dari kegiatan belajar mengajar.

“Perbedaannya dengan yang lain kami tidak mengumumkan kemarin, kenapa? Karena kami konsepnya bukan libur, yaitu bersekolah di rumah. Jadi, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat selama dua minggu, yaitu dari Senin besok sampai dua minggu berikutnya akan menyekolahkan anak belajar di rumah dengan kurikulum yang seharian kemarin kami siapkan,” katanya.

Kurikulum itu akan ditambahkan materi pendidikan COVID-19 melalui interaktif dan teknologi. Nantinya, para pelajar tetap belajar di rumah, mengerjakan PR, dan berinteraksi via HP dengan guru.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

“Jadi, saya ulangi lagi, belajar di rumah bukan libur. Belajar di rumah selama dua minggu untuk disiplin di jam sekolah untuk belajar dengan tugas-tugas dan panduan dari guru yang sudah diatur oleh tim kurikulum yang disediakan oleh Dinas Pendidikan Jabar,” tambahnya.

Hasil pembelajaran mereka di rumah juga menjadi bagian dari edukasi untuk orang tua, tetangga, dan teman-teman.

“Sehingga nanti hasil tugas-tugasnya selama belajar di rumah bisa dijadikan edukasi buat orang tuanya, juga buat tetangganya, dan tentu buat teman-temannya yang dalam jaringan media sosial,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X