The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bertarung Lawan Corona, Dokter Handoko: Mati Juga Nggak Apa-apa
Dokter Handoko Gunawan mengobati pasien corona (Facebook/Noviana Kusumawardhani/Marvin Sitorus)
News

Bertarung Lawan Corona, Dokter Handoko: Mati Juga Nggak Apa-apa

Rabu, 18 Maret 2020 12:59 WIB 18 Maret 2020, 12:59 WIB

INDOZONE.ID - Dokter Handoko Gunawan yang usianya sudah hampir memasuki 80 tahun, viral di media sosial dan menuai pujian netizen. Dokter ini masih mau berjuang tangani pasien virus corona atau Covid-19.

Fotonya viral saat seorang netizen bernama Novia Kusumawardhani menggungah fotonya dalam pakaian lengkap berwarna putih dan masker.

Dalam unggahannya, netizen tersebut juga menjelaskan kalau Dokter Handoko merupakan dokter ahli paru dari Graha Kedoya.

"Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yang handle covid (Covid-19) dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sudah mendekati 80," tulis akun tersebut.

"Saat ini beliau terus kerja sampai jam tiga pagi karena dokter muda banyak yang takut. Anak-anaknya sudah saranin jangan ikutan terjun karena sudah tua, tapi katanya kalau dia mati juga nggak apa-apa," tambahnya. 

Saat ini, nama dokter Handoko Gunawan pun menjadi topik perbincangan di lini masa. Di media sosial, terutama Twitter, tagar #dokterhandokogunawan menjadi trending topic. Apalagi setelah beredar kabar kalau sang dokter kini sedang terbaring sakit.

Aktris Kirana Larasati adalah salah satu yang mengunggah mengenai kondisi terakhir Dokter Handoko. Berdasarkan keterangan dari keluarganya, saat ini Dokter Handoko tengah dirawat dalam kondisi sadar dan dapat berkomunikasi dengan baik.

Keluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian masyarakat untuk Dokter Handoko Gunawan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US