Polda Papua Mengamankan 147 Paket Sabu dari Seorang Wanita di Timika

- Rabu, 15 Januari 2020 | 21:44 WIB
147 paket sabu yang diamankan di Timika dari salah satu perusahaan pengiriman barang. photo/dok.Humas Polda Papua
147 paket sabu yang diamankan di Timika dari salah satu perusahaan pengiriman barang. photo/dok.Humas Polda Papua

Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua mengamankan 147 paket narkoba jenis sabu dari seorang wanita berinisial H di Timika.

Dilansir dari Antara, Direktur Narkoba Polda Papua Kombes Totok Triwibowo pada Rabu (15/1), mengatakan, penangkapan itu berawal saat anggota melakukan penyelidikan disalah satu gudang pengiriman barang dan jasa yang berlokasi di kawasan Sentani dan menemukan paket yang mencurigakan dengan tujuan ke Timika.

Kemudian anggota ke Timika untuk menyelidiki kasus tersebut dan mengamankan tersangka saat mengambil barang tersebut.

H sendiri diamankan pada Selasa (14/1), saat mengambil paket disalah satu kantor jasa pengiriman barang di Timika yang berlokasi di jalan Budi Utomo.

Dari hasil pemeriksaan sementara terungkap bahwa 147 paket narkotika jenis sabu akan dijual di Timika, kata Totok seraya menambahkan, narkoba tersebut dikirim dari Makassar.

"Untuk mengelabui petugas, 147 paket sabu dikemas di dalam kotak yang dikemas didalam bed cover bergambar Barcelona," kata Kombes Totok.

Dir Narkoba Polda Papua mengaku, pemeriksaan masih terus dilakukan karena tidak tertutup kemungkinan jumlah tersangka bertambah.

Tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat(1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, kata Kombes Totok.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X