Banjir Surabaya Surut dalam 3 Jam, Begini Jurus Mengatasinya

- Kamis, 16 Januari 2020 | 14:54 WIB
Banjir Surabaya Surut dalam 3 Jam, Begini Jurus Mengatasinya (Twitter @banggasurabaya)
Banjir Surabaya Surut dalam 3 Jam, Begini Jurus Mengatasinya (Twitter @banggasurabaya)

Hujan lebat yang mengguyur Kota Surabaya, Rabu (16/1/2020), mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Kota Pahlawan tersebut. Kawasan paling parah yaitu di Jalan Mayjen Sungkono dan Komplek Ruko Vida.

Berita banjir Surabaya ini menarik perhatian warganet, namun kawasan yang tergenang tersebut mampu surut dalam waktu 3 jam. 

Apa yang membuat Banjir Surabaya surut cuma 3 jam?

Mengutip akun Twitter resmi Humas Pemkot Surabaya, @BanggaSurabaya, kawasan yang tergenang, yakni Jalan Mayjen Sungkono, bisa surut cepat karena Walikota Surabaya, Tri Rismaharini beserta petugas dari Dinas PU Kota Surabaya langsung terjun ke lokasi membersihkan saluran got yang mampet karena sampah.

"Meskipun Surabaya diguyur hujan deras, tidak menghentikan Bu Risma untuk turun ke lapangan dan melakukan pembersihan saluran. Hasilnya, sampah plastik dan botol plastik diketahui menyumbat saluran. Yuk, jaga saluran kita dengan tidak buang sampah sembarangan," cuitnya.

Diketahui lokasi tersebut banjir sekitar jam 17.30 WIB, jam 19.30 WIB lokasi sudah surut. Hingga akhirnya sekitar 20.30 WIB tadi, Jalan Mayjen Sungkono dan Komplek Ruko Vida benar - benar clear sedia kala.

"Meskipun begitu kami tidak tinggal diam, teman - teman linmas turut berada di lokasi untuk bantu evakuasi kendaraan. Bahkan mereka juga membantu sedikit banyak pembenahan motor yang terendam. Hal ini juga tidak terlepas dari teman satgas pematusan PU yang gerak cepat bersihkan saluran di lokasi," tambahnya.

 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X