The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bantuan Masker dan APD dari Jack Ma Tiba di Indonesia
Ilustrasi: pendiri Alibaba Jack Ma menjadi pembicara di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). (ANTARA/M Agung Rajasa)
News

Bantuan Masker dan APD dari Jack Ma Tiba di Indonesia

Sabtu, 28 Maret 2020 16:11 WIB 28 Maret 2020, 16:11 WIB

INDOZONE.ID - Bantuan untuk menangani virus corona yang diberikan pendiri Alibaba, Jack Ma sudah sampai di Jakarta pada Jumat kemarin, (27/3/2020).

Bantuan dari orang terkaya di Tiongkok tersebut belum semuanya sampai. Sumbangan tersebut disalurkan melalui Alibaba Fondation.

Sumbangan tersebut berupa 450 ribu masker bedah sekali pakai, 5 ribu baju pelindung, 50 ribu masker medis, 5 ribu pelindung wajah, dan 50 ribu test kits.

Terkait sumbangan tersebut, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sangat berterimakasih pada Jack Ma.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih untuk Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation atas upayanya dalam memberikan dukungan bantuan peralatan yang dibutuhkan bagi Indonesia," kata Luhut, Sabtu (28/3/2020).

Bantuan tersebut akan diserahkan ke Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) dan akan segera didistribusikan kepada masyarakat.

"Pengalaman dari berbagai belahan dunia memperlihatkan bahwa pengujian virus yang akurat dan ketersediaan peralatan perlindungan bagi para tenaga medis yang memadai, merupakan hal yang sangat penting sekaligus efektif, dalam mencegah meluasnya penyebaran wabah Covid-19," lanjut Luhut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US