The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Koleksi 5.284 Merchandise Harry Potter, Wanita Ini  Sabet Rekor Dunia
Nicol-Lewis. (Foto/YouTube/Guinness World Record)
News

Koleksi 5.284 Merchandise Harry Potter, Wanita Ini Sabet Rekor Dunia

Kamis, 04 November 2021 12:01 WIB 04 November 2021, 12:01 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita bernama Tracey Nicol-Lewis mencetak rekor di Guinness World Record karena mengoleksi keping memorabilia Harry Potter sebanyak 5.284 keping.

Dikutip dari UPI, Kamis (4/11), wanita dari Mid Glamorgan itu mengatakan kalau ia mulai mengoleksi kumpulan merchandise dari seri buku JK Rowling dan adaptasi filmnya pada tahun 2002. 

Nicol-Lewis mengatakan, fanatismelah yang membuatnya mengoleksi merchandise Harry Potter. Ia mengaku awalnya hanya menuruti kesenangannya saja. Tapi karena itu, kini ia bisa menyabet rekor dunia.

s
Nicol-Lewis bersama koleksi pernah-pernik Harry Potter miliknya.  (Foto/YouTube/Guinness World Record)

Saat ini, Nicol-Lewis memiliki banyak koleksi merchandise di antaranya mainan, gantungan kunci, buku edisi khusus, replika, ilustrasi, set lego dan masih banyak lagi.

Tak cuma mengoleksi saja, bahkan saat menikah ia sampai menggunakan tema Harry Potter.

Harry Potter sendiri adalah seri 7 novel fantasi yang dikarang oleh penulis Inggris, JK Rowling.

Novel yang berkisah tentang petualangan penyihir remaja bernama Harry Potter serta 2 sahabatnya Ronald Bilius Weasley dan Hermione Jean Granger di Sekolah Sihir Hogwarts ini memang digemari oleh banyak orang di penjuru dunia.

Bahkan sejak dirilis novel pertamanya yang bertajuk "Harry Potter and the Philosopher's Stone" pada 30 Juni 1997, segala pernak-pernik yang berkaitan dengan Harry Potter pun dibuat dan diperjualbelikan.

Hingga Juli 2013, seri ini sudah dijual sekitar 450 juta kopi di seluruh dunia dan merupakan novel dengan seri terlaris sepanjang masa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US