Baru Keluar SPBU, Mobil Angkutan Terbakar hingga Hangus di Depan Warung Bakso

- Senin, 7 Juni 2021 | 12:19 WIB
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api yang membakar sebuah angkutan di Kowangan, Kabupaten Temanggung. (ANTARA/Heru Suyitno)
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api yang membakar sebuah angkutan di Kowangan, Kabupaten Temanggung. (ANTARA/Heru Suyitno)

Sebuah mobil angkutan dengan nomor polisi AA 1210 CE terbakar beberapa saat setelah keluar dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), pada Senin (7/6/2021). Mobil tersebut terbakar hebat setelah menepi di depan Warung Bakso Sempurna di Kowangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Mobil angkutan dengan sopir Agus Riyadi warga Kandangan Kabupaten Temanggung tersebut terbakar setelah sebelumnya mengisi bahan bakar di SPBU Kowangan.

Beberapa saat setelah keluar dari SPBU, sopir merasa ada yang kurang beres dengan mesin mobil kemudian menepikan kendaraan. Sesaat setelah itu muncul percikan api serta timbul kebakaran.

Tidak ada korban dalam peristiwa mobil terbakar tersebut, hanya sopir angkutan mengalami luka ringan di bagian jari tangan.

Kasi Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung, Rama Aditya Chandra mengatakan, Mako Damkar Maron mendapat laporan kebakaran angkutan sekitar pukul 06.45 WIB.

Baca Juga: KPAI Sebut Hampir 80% Sekolah Siap Gelar Belajar Tatap Muka

"Setelah itu kami langsung menuju lokasi kebakaran untuk memadamkan api, namun saat disemprot air justru api semakin membesar, untuk itu kemudian ditambah lagi satu unit mobil kebakaran ke lokasi," kata Rama seperti dikutip Antara.

Dia menduga, kebakaran ini akibat konsleting listrik angkutan tersebut kemudian merembet ke tempat BBM cadangan yang ada di dalam mobil itu.

Rama menambahkan, setelah kebakaran dipadamkan, di dalam mobil ditemukan sejumlah jerigen yang diduga berisi bahan bakar.

"Diduga jerigen-jerigen itu berisi bahan bakar, karena dari bekas jerigen yang terbakar itu timbul asap," jelas dia.

Saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab timbulnya kebakaran tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X