Prihatin Anak SD Nyebrang Sungai Pakai Styrofoam, Fadli Zon Singgung Soal Mobil Listrik

- Jumat, 24 September 2021 | 13:50 WIB
Kiri: Fadli Zon (Istimewa) | Kanan: Anak SD menyeberangi sungai pakai styrofoam (Istimewa)
Kiri: Fadli Zon (Istimewa) | Kanan: Anak SD menyeberangi sungai pakai styrofoam (Istimewa)

Politisi Fadli Zon merasa prihatin masih ada anak-anak yang pergi ke sekolah menyeberangi sungai dengan menggunakan kotak styrofoam. Terkait hal itu, dia pun menyindir soal rencana produksi mobil listrik di Indonesia.

"Dimana ini ada siswa berjuang menyebrang dg kotak styrofoam. Luar biasa negara kita. Padahal sebentar lg mau buat mobil listrik," tulis Fadli Zon melalui akun Twitter @fadlizon dikutip Indozone, Jumat (23/9/2021).

Diketahui, sebuah pabrikan otomatif asal China dikabarkan akan melakukan produksi mobil listrik di Indonesai pada akhir 2022.

Mobil listrik yang akan diproduksi itu berbasis platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Salah satu mobil yang sudah menggunakan platform tersebut, yakni Hongguang Mini EV, mobil pabrikan Wuling yang sangat laris di China.

Memproduksi mobil listrik di Indonesia merupakan upaya Wuling menjual mobil listriknya di luar dari negara China.

Anak sekolah seberangi sungai pakai styrofoam

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang  anak laki-laki berangkat sekolah harus menggunakan transportasi darurat yakni pakai styrofoam untuk menyeberangi sungai karena tidak ada akses jembatan.

Rekaman video momen itu diunggah oleh akun Tiktok azzmaulana2. Terlihat seorang anak mengayuh styrofoam atau gabus memakai kedua tangannya datang dari kejauhan supaya bisa berlabuh.

Anak itu tampak mengenakan seragam pramuka dengan tas berada di punggungnya.

Dia tampak asik duduk di dalam kotak berukuran kecil yang memuat setengah tubuhnya.

"Seorang anak kecil yang mau berangkat sekolah dengan naik busa karena tidak ada akses jembatan, demi menuntut ilmu," ujar perekam video seperti yang dikutip Indozone, (23/9/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X