The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Karni Ilyas Ungkap Alasan ILC Bubar, Salim Said Singgung Soal Penguasa Tak Cuma Satu Orang
Salim Said singgung soal penguasa di Indonesia tak cuma satu (YouTube/Karni Ilyas Club)
News

Karni Ilyas Ungkap Alasan ILC Bubar, Salim Said Singgung Soal Penguasa Tak Cuma Satu Orang

Minggu, 26 September 2021 21:44 WIB 26 September 2021, 21:44 WIB

INDOZONE.ID - Dalam acara satu tahun Karni Ilyas Club, Karni Ilyas mengundang sejumlah tokoh nasional untuk acara reuni alumni Indonesia Lawyers Club (ILC).

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Karni Ilyas Club, wartawan senior Karni Ilyas itu juga mengungkap alasan mengapa ILC dibubarkan. 

Karni secara blak-blakan mengungkap banyaknya intervensi dari berbagai penjuru kepada ILC sehingga membuat acara talkshow tersebut diberhentikan. 

"Saya lihat rating ILC tertinggi, tapi gara-gara itu terlalu menonjol sehingga yang mengintervensi acara itu segala penjuru,” ujar Karni, seperti dikutip Indozone, Minggu (26/9/2021). 

Menhumkam Yasonna Laoly dan Mahfud MD yang hadir dalam acara tersebut menyangkal dan mengatakan bahwa mereka tidak pernah mengintervensi Karni.

Mendengar pernyataan tersebut, akademisi Unhan, Prof. Salim Haji Said yang juga hadir di acara itu berpendapat bahwa penguasa tunggal di negeri ini bukan hanya Presiden Jokowi. 

Salim mengungkap bahwa sistem di negara ini telah menganut sistem oligarki.

"Di negeri ini yang berkuasa tidak satu orang, karena itu istilah yang paling tepat di negeri ini adalah oligarki. Saya tidak yakin penguasa tunggal di negeri ini Pak Jokowi," kata Salim Said. 

Mendengar pernyataan dari Salim, Karni langsung menyetujui dengan mengatakan bahwa setelah ILC dibubarkan Presiden Jokowi sempat bertanya dan heran kenapa ILC dihentikan.

"Beliau ini benar, karena setelah ILC saya hentikan saya dengar Pak Jokowi malah bertanya itu kenapa ILC diberhentikan, kan saya gak ada apa-apa dengan ILC," ujar Karni. 
 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US