Istana dan Ketum PAN Tanggapi Soal Kabar Reshuffle Besok

- Selasa, 28 September 2021 | 14:09 WIB
Juru bicara presiden Fadjroel Rachman (kiri), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan). (Antara/Wahyu Putro/Instagram/@amanatnasional)
Juru bicara presiden Fadjroel Rachman (kiri), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan). (Antara/Wahyu Putro/Instagram/@amanatnasional)

Beredar kabar jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle pada Rabu (29/9/2021) besok. Pihak istana mengaku mengetahui perihal kabar tersebut.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan, dirinya belum mengetahui adanya soal reshuffle kabinet ini. Sebab hal itu adalah menjadi hak prerogatif dari Presiden Jokowi.

"Kalau ada reshuffle tentu Presiden sendiri yang mengumumkan. karena hak prerogatif presiden," tutur Fadjroel kepada wartawan, Selasa (28/9/2021).

Sementara itu terpisah, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan jika sampai saat ini belum mendapatkan informasi perihal reshuffle di kabinet Presiden Jokowi. Bahkan dia mengaku sekarang ini masih berada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga: Sekjen Golkar: Tak Ada Pembahasan Reshuffle saat Jokowi Bertemu dengan Parpol Koalisi

"Saya lagi di NTB nih, itu kan urusan Pak Presiden, bukan urusan kita," beber Zulkifli.

Zulhas—sapaan akrab Zulkifli Hasan—menegaskan perihal reshuffle tersebut merupakan hak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sehingga ia sepenuhnya menyerahkan kepada Presiden Jokowi mengenai posisi yang bakal diserahkan kepada PAN di dalam kabinet nanti.

"Kita enggak ngurus itu, kewenangan Bapak Presiden," tutur Zulhas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X