Zakir Naik Beberkan 15 Kriteria Calon Istri untuk Putranya, Disebut Mendekati Sempurna

- Rabu, 29 September 2021 | 16:05 WIB
Putra Zakir Naik, Fariq Zakir Naik. (Facebook/Fariq Zakir Naik)
Putra Zakir Naik, Fariq Zakir Naik. (Facebook/Fariq Zakir Naik)

Pendakwah Zakir Naik baru-baru ini mengumumkan bahwa ia sedang mencari menantu atau istri untuk anaknya yang bernama Fariq Zakir Naik. Melalui akun Facebook-nya, Zakir Naik membagikan poster berisi data singkat sang putra.

Dalam keterangannya, Zakir Naik menuliskan bahwa ia mencari gadis Muslim yang memiliki budi pekerti agar bisa menjadi sumber hidayah.

"Saya mencari istri untuk anak saya Fariq, Gadis Muslim yang baik budi pekerti, sehingga anak saya dan istrinya bisa menjadi sumber hidayah dan kekuatan satu sama lain," tulis Zakir Naik, Jumat (24/9/2021).

"Jika Anda adalah ayah atau kerabat dari seorang gadis yang menurut Anda memenuhi syarat, dan siapa yang setuju untuk melihat ini, dengan rendah hati saya meminta Anda untuk menanggapi postingan ini dengan informasi yang diperlukan," sambungnya.

Ada 15 kriteria yang harus dipenuhi jika ingin menjadi menantu Zakir Naik. Beberapa di antaranya adalah gadis tersebut berasal dari kalangan yang mempraktikkan Islam sesuai dengan ajaran Alquran dan hadis yang sahih dan memenuhi semua Fara'idh.

Kemudian, harus menjauhi segala yang haram dan mampu berdakwah. Selain itu, calon istri sang putra nantinya juga harus mendukung aktivitas dakwah suami.

Dalam poster tersebut juga dituliskan bahwa calon istri anaknya bersedia tinggal di Malaysia dan menjalani hidup sederhana, tidak mewah.

"Insya Allah anak saya dan istrinya akan hidup nyaman, tapi jika keadaan menuntut, mereka harus rela mengorbankan kenyamanannya demi Allah," demikian kriteria yang tertulis di poster tersebut.

Selain itu, kriteria lainnya adalah, calon istri harus hafal Alquran dan aktif di organisasi Islam.

Poster itu pun viral dan mendapat beragam reaksi dari netizen. Sejumlah netizen menyebut kriteria yang ditetapkan mendekati sempurna.

"Ini sangat sempurna, In Sha Allah saya akan mencoba yang terbaik untuk membuat anak-anak saya seperti itu, untuk memenuhi kriteria seperti itu. Dan Allah pasti akan membantu saya dalam melakukan itu. Ini sangat mengesankan dan luar biasa. Semoga Allah memberinya pasangan yang baik, dan menjaganya di atas kebenaran," komentar seorang netizen.

"Sulit untuk menemukan seseorang yang dekat atau sangat cocok saat mengisi semua kotak centang. Tapi saya pikir Anda akan segera menemukan seseorang yang cocok untuk anak Anda In Shaa Allah. Semoga Allah memudahkan urusan Anda dan keluarga," komentar netizen lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X