Ada Sentuhan Kartini di RSUD Ponorogo, Agak Repot tapi Bikin Bangga

- Kamis, 21 April 2022 | 14:09 WIB
Dokter sedang memeriksa pasien (Pramita Kusumaningrum/IDZ Creators)
Dokter sedang memeriksa pasien (Pramita Kusumaningrum/IDZ Creators)

Karyawan dan tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo melakukan cara unik melayani pasien pada peringatan Hari Kartini (21/4/2022). Para tenaga kesehatan (nakes) perempuan menggunakan kebaya dan laki-laki menggunakan pakaian warok. 

Hal ini dibenarkan oleh humas RSUD Dr Harjono, Joko Handoko. Meski harus berkostum kebaya dan warok, tetap tidak mengurangi pelayanan terhadap pasien. 

"Kami menggunakan pakaian yang digunakan. Kita nguri-nguri. Meneruskan perjuangan para pahlawan. Semua pakai. Kecuali teknisi kecuali ruang operasi,” ujar Joko. 

Sementara di poli jantung pembuluh darah, dokter spesialis jantung, Ana Budiarti terlihat memakai kebaya berwarna merah muda. Meski sedikit kerepotan dengan pakaiannya, Ana tetap luwes melayani pasien. Sesekali Ana bercanda dengan pasien agar suasana tidak tegang.

"Sedikit ribet sebenarnya pakai kebaya. Tetapi mungkin hanya karena kebiasaan. Tapi udah biasa. Awal-awal aja tadi," ujar Ana, kepada Tim IDZ Creators

Di Hari Kartini ini, Ana sebagai dokter perempuan punya pesan untuk para wanita hebat di Indonesia, yang berawal dari rumah tangga.

"Tidak perlu karir yang cemerlang. Saya dokter tetapi di rumah saya ibu rumah tangga. Guru bagi anak-anak. Itu sesungguhnya Kartini," pungkasnya.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

-
IDZ Creators

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X