Truk Batu Bara Seruduk Rombongan Pengantin di Sumedang, 4 Orang Tewas

- Minggu, 7 November 2021 | 17:07 WIB
Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Cirebon-Bandung. (ANTARA/HO-Polres Sumedang)
Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Cirebon-Bandung. (ANTARA/HO-Polres Sumedang)

Dump truck pengangkut batu bara menyeruduk tujuh kendaraan di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Rem truk bernomor polisi D 9597 AE yang menabrak rombongan pengantin itu, diduga blong sehingga tak bisa dikendalikan di jalan menurun.

"Truk membawa muatan batu bara melaju dari arah Cirebon menuju Bandung sesampainya di jalan tersebut di atas ketika melewati keadaan jalan menikung ke kiri, menurun, terjadi menabrak," kata Kasatlantas Polres Sumedang AKP Kiki Hartaki di Sumedang, Jawa Barat, Minggu (7/11/2021).

Ada tiga mobil yang diseruduk truk tersebut, yaitu jenis Pajero B 1260 SJO, Rush Z 1887 VP, serta Sigra Z1256 AS. Selain itu, motor Satria Fu D 2460 JY, Smash Z 2475 CY, Scoopy Z 2733 AAC, dan Vario D-6762-KJ turut terkena imbas truk yang kehilangan kendali.

Kiki menjelaskan empat orang yang meninggal itu bernama Riyan Sandi Permana (16) yang dibonceng motor Smash, Listiani Hapita Dewi (31) yang mengendarai motor Scoopy, Iyah Sariah (50) yang dibonceng Scoopy, dan Rina Anggraeni (17) yang dibonceng Satria F.

Selain itu, ada juga tiga orang lainnya yang mengalami luka-luka yakni Muhammad Ridwan (29), Titin Supriatin (20), dan seorang lainnya yang identitasnya belum tercatat.

"Saat ini baik korban meninggal dunia dan yang mengalami luka ringan berada di rumah Sakit AMC Cileunyi, Kabupaten Bandung," kata Kiki.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X