Tantang Sean Gelael Balapan, Gerindra Klaim Jokowi Restui Gelaran Formula E di Jakarta

- Senin, 15 November 2021 | 15:41 WIB
Presiden Jokowi dan Sean Gealel. (Instagram/jokowi/gelaelized)
Presiden Jokowi dan Sean Gealel. (Instagram/jokowi/gelaelized)

Belum lama ini, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menyebutkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menantang Sean Gelael untuk mengikuti balapan pada ajang Formula E di Jakarta.

Dengan adanya pernyataan Bamsoet tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik menilai Jokowi telah memberikan dukungan untuk gelaran balap mobil listrik bertajuk internasional itu.

"Dengan menantang itu kan berarti menyetujui adanya program itu," ucap Taufik saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2021).

Lebih lanjut, Taufik pun menyebutkan bahwa upaya menggulirkan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Anies Baswedan terkait Formula E tidak lagi relevan seraya dengan adanya dukungan itu.

"Ah saya kira enggak (relevan) yah. Kan kemarin Pak Presiden sudah nantang Sean Gelael," terangnya.

Selain itu, menurut politisi Partai Gerindra tersebut, ajang balapan Formula E akan memberikan dampak positif pada citra Indonesia. Terutama bagi roda pergerakan ekonomi di ibu kota.

BACA JUGA: Meski Ganjar Jadi Capres Favorit, Demokrat Tak Tertarik dan Bakal Perjuangkan AHY

"Saya kira sebagai negara punya berbagai kegiatan Internasional," tandas Taufik.

Diketahui, Ketua MPR RI tersebut mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo menantang Vice Champion LMP2 FIA WEC 2021 Sean Gelael untuk mengikuti balap Formula E di Jakarta.

"Pak Presiden Jokowi menantang Sean Gelael agar bisa berlaga di ajang balap Formula E di Jakarta tahun depan," kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/11/2021).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X