PPP Akui Ada Dorongan di Internal Agar Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

- Kamis, 16 Desember 2021 | 19:55 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengakui jika kader di internal partainya memberikan usulan agar mendorong Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Menurut Baidowi, pihaknya pun mendengarkan aspirasi para kader PPP tersebut.

"Di internal memang ada suara juga kalau pak Erick diberikan kesempatan lewat PPP, ya namanya sebagai sebuah usulan dan aspirasi ya wajar-wajar saja kami terima," kata Baidowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Disebutkan Baidowi beberapa waktu lalu PPP menggelar workshop yang dihadiri oleh kader-kader seluruh provinsi. Disitu Erick membahas mengenai perekonomian Indonesia dan tingkat kesejahteraan umat.

"Yang mana PPP sebagai penggerak utama dan inisiator RUU ekonomi syariah dan nilai-nilai keislaman, dalam RUU itu menjadi ciri khas perjuangan PPP," bebernya.

BACA JUGA: Momen Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Kehormatan Banser, Ikut Jalan Jongkok dan Merangkak

Meski demikian Awiek--sapaan akrab Baidowi--dalam acara workshop itu bukan forum untuk membicarakan calon presiden yang akan diusung PPP. Sehingga aspirasi para kader PPP yang mendorong Erick Thohir baru sekadar ditampung oleh DPP PPP.

"Ada juga yang sampai mau mendorong tapi kami tahan karena kan enggak boleh karena bukan forumnya karena itu forumnya dengarkan gagasan-gagasan Erick Thohir tentang keindonesiaan, keislaman dan keanekaragaman," tandas Awiek.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X